PedomanBengkulu.com Bengkulu Tengah – Pemerintah Desa Padang Burnai Kecamatan Bang Haji Kabupaten Bengkulu Tengah, salurkan BLT-DD bagi masyarakat yang terdampak wabah Virus Corona (Covid-19), yang hal ini diadakan di gedung Kantor desa Padang Burnai. Sabtu (30/05/2020).

Sebelum dilakukan penyaluran BLT-DD secara simbolis, Mardan Kepala Desa Padang Burnai dalam sambutannya mengatakan. Penyaluran BLT-DD telah melalui berbagai tahapan, verifikasi, validasi serta musyawarah desa khusus.

“BLT-DD yang disalurkan sesua acuan yang tertuang di Permendes No 6 Tahun 2020.
Penerima BLT-DD desa Padang Burnai, berjumlah 57 KK diterima Rp, 600,000/KK, hal ini telah melalui tahapan sesuai dengan regulasi yang ada serta konsultasi dengan berbagai pihak yang berkompeten, kiranya masyarakat dapat menggunakan sesuai dengan kebutuhan. Untuk penyaluran tahap berikutnya akan disalurkan melalui rekening masing-masing” ungkap Mardan Kades Padang Burnai.

Kepala Desa Padang Burnai juga menghimbau, bagi penerima BLT-DD agar dimanfaatkan sebaik mungkin serta tidak memamerkan ke warga atau tetangga lainnya guna menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Harapan kami, dengan adanya BLT-DD ini agar dapat di manfaatkan sebaik mungkin. Digunakan sebagi membeli berbagai bahan pokok yang bisa meringankan beban sampai dengan tahap pencairan selanjutnya” himbaunya

Kepada PedomanBengkulu.com Kades Padang Burnai Marda menyampaikan, penyaluran BLT-DD sendiri berjalan denag baik. Namun ada 2 orang warganya yang belum sempat disalurkan dan akan disalurkan dalam waktu yang cepat.

“Ada 2 warga yang saat ini sedang tidak ada di desa dan tidak dapat hadir ke agenda kita hari ini. namun akan kita salurkan secepatnya, dengan mendatangi yang bersangkutan secara langsung” pungkasnya. [Hendri]