Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Utara- Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dan adanya balap liar, Tim Zebra Siaga Lantas, Sat Lantas Polres Bengkulu Utara mengadakan Patroli Subuh Keliling (Pak Keling).

Data yang berhasil dihimpun, kegiatan patroli dilakukan disekitaran Alun-alun dan Simpang Pengadilan.

Kasat Lantas Polres Bengkulu Utara, AKP Kadek Suwantoro, SH., S.IK mengatakan kegiatan patroli yang dilakukan yaitu penjagaan di lokasi yang rawan dijadikan untuk balap liar.

“Karena sering dilakukan untuk balap liar, maka kami melakukan penjagaan, supaya tidak ada kaula muda yang melakukan balap liar yang dapat membahayakan penggunanya sendiri,” ungkap Kasat Lantas, Sabtu (23/5/2020).

Dalam patroli tersebut, pihaknya juga memberikan imbauan kepada para masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Dirinya berharap tidak ada lagi penambahan pasien yang terjangkit virus Covid-19.

“Kami juga memberikan informasi terkait bahayanya virus Covid-19 dan pentingnya mentaati protokol kesehatan,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan tidak ditemukan adanya giat balap liar pada saat patroli dan situasi arus lalu lintas pada saat patroli sepi lancar.

“Semoga tidak ada lagi balap liar di Bengkulu Utara, karena hal tersebut sangat membahayakan penggunanya itu sendiri,” pungkasnya. [Sugeng]