PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Satu bulan lamanya Umat muslim seluruh dunia menunaikan ibadah puasa selama bulan Ramadhan, dan tinggal hitungan hari umat muslim akan menyambut kemenangan dihari yang fitri yaitu hari Raya Idul fitri.

“Segenap Keluarga Besar Partai Aman Nasional (PAN) Bengkulu mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020 M, walaupun saat ini sedang menghadapi Pandemi Corona Virus (Covid-19) umat islam tetap akan merayakan kemenangan.” jelas Ketua DPD PAN Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain, Kamis (21/05/2020).

Teuku Zulkarnain, juga menjelaskan walaupun di hari kemenangan ini kita semuanya diharuskan serba-serbi di rumah, maka kita tetap merayakan kemenangan tersebut.

“Bertepatan dengan momen menyambut hari Raya idul fitri 1441, segenap Keluarga Besar DPW dan DPD PAN Bengkulu mengucapkan selamat hari Raya idulfitri bagi umat muslim Indonesia khususnya masyarakat di Provinsi Bengkulu, tetap dirumah ikuti protokol Kesehatan Covid-19,”  katanya.

Teuku Zulkarnain yang juga menjabat Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu, menyampaikan melalui pesan ini adalah sebagai pengganti silaturahmi berjabat tangan.

“Seiring menyambut hari Raya idul fitri. Pesan ini sebagai pengganti jabat tangan dalam pandemi Covid-19, untuk memohon maaf atas segala kekhilafan. Marhaban yaa ramadhan,” katanya.

Sebagai agen pemutus mata rantai penularan Corona virus (Covid-19) sambungnya Teuku bisa diawali dengan permohonan atas segala khilaf dan dosa terhadap sesama manusia tetap ikuti himbau pemerintah.

“Walaupun saat ini keadaan dunia termasuk juga Indonesia sedang menghadapi pandemi Covid-19 tetap jaga kesehatan serba-serbi cuci tangan, Kebersihan yang benar akan menghentikan penyebaran Covid-19,” kata Teuku.

Agar kita selalu mendapatkan ridho Allah di hari yang fitri mari kita saling memaafkan dalam kebaikan di bulan yang suci dan mensucikan hati.

“Bulan Ramadhan, bulan penuh berkah dan ampunan. Saatnya menyucikan hati dan membersihkan diri. Semoga kita termasuk orang-orang yang berhasil di bulan puasa ini dan mendapat ridho-Nya, dan sampai dihari kemenangan,” tutup Teuku. [Soprian Ardianto]