Tampak Ketua Umum Partai Amanat Nasional ( PAN) Zulkifli Hasan menerima rekor MURI atas rekor rakernas parpol pertama secara daring pertama di dunia.

Pedomanbengkulu.com, Jakarta –  Ketua Umum Partai Amanat Nasional ( PAN) Zulkifli Hasan membuka rapat kerja nasional (Rakernas) I PAN, Selasa, 5 Mei 2020. Zulkifli mengatakan, Rakernas PAN ini merupakan pertama kali dilakukan secara virtual karena pademi Covid-19.

Dalam rakernas tersebut, PAN menerima anugerah dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas rekor rakernas parpol pertama secara daring.

Rakernas tersebut mengangkat tema bersatu untuk kemanusiaan dan kebersamaan mendukung Indonesia maju.

Pemrakarsa Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Jaya Suprana secara virtual bergabung pada acara Rakernas I DPP PAN yang digelar hari ini, Selasa (5/5).

Dia memberikan penghargaan secara simbolis melalui perwakilan Tim Rekor MURI yang mendatangi Kantor DPP PAN yang menyiarkan secara daring acara rakernas tersebut.

“Saya bacakan, ternyata Pak Zulkifli (Ketum PAN) rekornya ini bukan rekor Indonesia. Karena ternyata Demokrat dan Republik di Amerika Serikat maupun partai Republik Rakyat China itu belum pernah menyelenggarakan konferensi secara online. Jadi, anda yang pertama (PAN). Rekor dunia,” ujar Jaya Suprana.

Sementara itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengaku bersyukur dan berterima kasih bisa mendapatkan rekor dunia dari MURI yang diprakarsai oleh Jaya Suprana.

“Terimakasih banyak Pak Jaya Suprana atas Museum Rekor Dunia. Sekali lagi ini tentu memberikan tanggung jawab PAN selalu dan tidak ada tawar-menawar selalu berpihak kepada rakyat Pak,” tegasnya.

“Kami semua berasal dari rakyat maka seluruh perjuangan kami untuk seluruh rakyat Indonesia,” demikian Zulkifli Hasan. [Soprian]