Dediyanto

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Menyangkut calon kepala daerah rekomendasi yang diberikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) kepada bakal calon gubernur dan bupati, Dediyanto selaku Ketua Tim Lima Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN Provinsi Bengkulu, mengatakan, dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 PAN sudah mengantongi rekomendasi dari DPP.

“Kita saat ini sudah mengantongi nama-nama calon yang akan maju dipilkada serentak 2020,” ungkap Dediyanto ketua Tim lima DPW PAN Provinsi Bengkulu, Sabtu (09/05/2020).

Dediyanto membeberkan nama-nama yang akan maju di pilkada serentak di provinsi Bengkulu, baik calon Gubernur (Cagub) dan calon bupati (cabup) sudah final dan berdasarkan hasil survei.

“Nama-nama ini final yang akan maju di pilkada serentak Bengkulu 2020 dan kami dari tim lima sudah yakin serta ini berdasarkan hasil survei internal,” terang Dediyanto.

Berdasarkan hasil survei, tambah Dediyanto, untuk Ketua DPD PAN Lebong sudah mantap akan maju cabup 2020.

“Untuk di Kabupaten Lebong cabup itu saudara Kopli Ansori yang juga menjabat sebagai DPD PAN Lebong dan wakilnya kita serahkan sepenuh kepada dia,” jelas Dediyanto.

Untuk Cabup Rejang Lebong, sambung Dediyanto, PAN percayakan sepenuhnya kepada Ketua DPD Rejang Lebong.

“Untuk Kabupaten Rejang Lebong yaitu saudara Fikri Tobari dan wakilnya pak Samunji,” kata Dediyanto.

Dediyanto juga menyampaikan untuk Cagub dari PAN itu dari Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu.

“Cagub dari PAN itu Pak Helmi Hasan, dan beliau Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu, serta wakilnya kita serahkan sepenuhnya kepada beliau,” tutup Dediyanto. [Soprian]