PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Dalya (50) warga Desa Tiambang, Kecamatan Pematang Tiga, Kabupaten  Bengkulu Tengah yang sebelumnya sempat diberitakan media bahwa tinggal di gubuk dan belum tersentuh bantuan akhirnya langsung diberikan bantuan oleh Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli pada, Sabtu (9/5/2020).

Bupati Bengkulu Tengah saat dihubungi terkait warganya yang tinggal di gubuk dan belum menerima bantuan langsung direspon cepat dan sudah menurunkan bantuan sembako dan rencananya nanti akan diberikan bantuan bedah rumah.

“Pemerintah Bengkulu Tengah sudah turun langsung memberikan bantuan melalui Camat Pematang Tiga. Untuk bantuan bedah rumah kita masukkan datanya dulu, saya sudah perintahkan Dinsos dan Perkim terkait bantuan bedah rumah,” pungkas Bupati Bengkulu Tengah.

Camat Pematang Tiga, Madeslianto turun langsung memberikan  bantuan kepada Dalya (50) berupa sembako. Tidak hanya Dalya (50), beberapa warga juga dapat bantuan sembako.

“Pak Bupati selalu responsif ketika mendengar ada permasalahan warganya, untuk itu sesuai intruksi Pak Bupati kami langsung turun mengecek dan memberikan bantuan, tidak hanya Dalya kami juga memberikan bantuan ke salah satu penyandang disabilitas dan beberapa warga,” jelas Madeslianto.

Tidak hanya bantuan sembako, nantinya Dalya juga akan menerima program Bedah Rumah layak huni. Saatnya ini sedang dilakkukan pemberkasan untuk diusulkan ke Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman serta  Dinas Sosial.

“Saat ini sedang coba kita ajukan, apakah memenuhi syarat tidak untuk diberikan program bedah rumah. Sejauh ini tetap kita perjuangkan,” tegas Camat Pematang Tiga.

Dalya (50) yang belum pernah menerima bantuan mengungkapkan perasaan harunya usai terima bantuan dari Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli.

“Terimakasih kepada Pak Bupati yang sudah memberikan bantuan,” ungkap Dalya penuh rasa haru. [Hendri Suwi]