PedomanBengkulu.com, Seluma – Pemerintah Kabupaten Seluma mengajak masyarakat untuk tidak melaksanakan salat id, di masjid atau lapangan terbuka. Masyarakat diajak untuk melaksanakan salat id dirumah, untuk menghindari penularan Covid-19. Imbauan tersebut sudah dikeluarkan Pemkab Seluma, dan melakukan koordinasi ke seluruh masjid.

“Sudah kami lakukan koordinasi kepada seluruh masjid, pemerintah desa/kelurahan, dan babinsa-bhabinkamtibmas, agar bisa mengajak masyarakat sekitar tidak melaksanakan dan menyelenggarakan salat id di masjid ataupun di lapangan. Mari kita laksanakan salat id dirumah saja” jelas Wakil Bupati Seluma, Suparto, Jumat (22/5/2020).

Tak hanya salat id, Pemkab Seluma juga mengajak masyarakat bisa memanfaatkan media sosial, untuk bersilaturahmi saat hari raya idul fitri.

“Mari kita ganti silaturahmi yang dilakukan pertemuan langsung, dengan silaturahmi online menggunakan media sosial. Sehingga kita terhindar dari penularan Covid-19” jelasnya.

Pemkab Seluma menyatakan, meski tak berkumpul seperti lebaran biasanya, masyarakat tetap dapat memaknai hari raya.

“Kita doakan sama sama semoga pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir, dan bisa beraktivitas seperti biasa kembali” jelasnya.

Tak hanya itu, kegiatan open house di kediaman Bupati, Wakil Bupati, hingga unsur pimpinan DPRD Kabupaten Seluma juga ditiadakan tahun ini, untuk mengindari berkumpulnya banyak orang, dan dalam upaya pembatasan jarak. [IT2006]