PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Akhirnya Jalan Kelurahan Sukamerindu yang rusak parah yang di keluhkan oleh warga sekitar dan pengguna jalan diperbaiki oleh Pemerintah Kota (Pemkot) diketahui sebelumnya Jalan tersebut memang sudah lama rusak parah.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan walaupun jalan tersebut ada di Kota Bengkulu bukan berarti Pemkot Bengkulu tutup mata, akan tetapi selama ini masih menunggu perbaikan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, sebab itu merupakan jalan provinsi.

Lantaran jalan itu belum juga ada perbaikan, sementara masyarakat terus mengeluhkan kondisi jalan maka Pemkot Bengkulu melalui Dinas PUPR Kota Bengkulu langsung memperbaiki jalan tersebut.

“Jalan Bangka ini sudah lama kita pantau dan banyak keluhan masyarakat dikarenakan kondisi jalan yang rusak berat. Tapi selama ini kita belum berani memperbaiki karena jalan ini merupakan aset Pemprov yang belum diserahkan ke Pemkot,” jelas Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Wakil Walikota Dedy Wahyudi, Rabu (20/5/20).

Kini jalan yang rusak itu sudah diambil alih Pemkot Bengkulu.

“Baru diserahkan ke Pemda Kota. Ada beberapa ruas lagi milik Pemda Provinsi yang sudah diserahkan ke kita, jadi kita ingin semua jalan di Kota Bengkulu ini mulus,” kata Helmi.

Di tempat yang sama Plt Kadis PUPR Kota Bengkulu, Noprisman mengatakan jalan Bangka dalam proses pengerjaan.

“Jalan Bangka ini InsyaAllah sebelum lebaran sudah mulus pembangunan jalan ini sepanjang 600 meter,” jelas Noprisman.

Salah satu warga sekitar, Dewi mengatakan kondisi jalan Bangka sebelum diperbaiki oleh Pemda Kota Bengkulu merupakan salah satu lokasi yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Kalau hujan mas, lubang di jalan tertutup air dan sering terjadi kecelakaan,” tutup Dewi. [Soprian]