PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Berbagai macam langkah serta upaya Pemerintah dalam mengantisipasi ketahanan pangan akibat wabah pandemi Corona Virus atau Covid-19, begitu juga Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0407 Bengkulu menjalin kerjasama di bidang ketahanan pangan, Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Selebar, pada Rabu (20/5/2020).

Perjanjian kerjasama tersebut ditandangani oleh perwakilan Asisten I Kota Bengkulu Bujang HR dan Mayor Arh Asep Sepriadin selaku Plh Kasdim 0407 Bengkulu.

Saat kata sambutan, Asisten I Kota Bengkulu Bujang HR mengatakan bahwa tujuan kerjasama dengan Kodim 0407 bertujuan guna menyiapkan ketahanan pangan di Kota Bengkulu dalam menghadapi wabah Covid-19.

“Ya kita sebagai pemerintah harus menyiapkan segala kemungkinan yang terjadi dalam menghadapi wabah Covid-19. Salah satu tidak kala penting bidang ketahanan pangan,” ujar Bujang.

Ia juga juga mengajak seluruh stakeholder untuk ikut serta berpartisipasi dalam menyiapkan ketahanan pangan .

“Kita juga berharap semua stakeholder ikut berpartisipasi dengan memanfaatkan lahan masyarakat yang tidak digunakan untuk menghadapi ketahanan pangan seperti menanam sayur-sayuran dan lain-lain,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Plh Kasdim 0407 Mayor Arh Asep Sepriadin mengatakan kerjasama dengan pemkot bengkulu dalam rangka pemanfaatan lahan tidur dan pekarangan di Kota Bengkulu.

“Pemanfaatan lahan tidur dan pekarangan di Kota Bnegkulu dilakukan guna mendukung ketahanan pangan dan juga mengantisipasi wabah Covid-19 yang berkelanjutan,” ujar Mayor Arh Asep Sepriadin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bengkulu Syahrul Tamzie mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai antisipasi dalam menghadapi wabah Cpvid-19 di Kota Bengkulu.

“Kita terus antisipasi ketahanan pangan di Kota Bengkulu dengan melakukan langkah-langkah yang efektif seperti kerjasama dengan Lanal Bengkulu, dan sekarang Kodim 0407 dalam upaya menyiapkan ketahanan pangan dengan menanam sayuran dan lain-lain,” ujar Syahrul. [Soprian/Adv]