PedomanBengkulu.com, Lebong – Sebanyak 48 orang terdiri dari Perwira Jabatan Utama (PJU) dan Anggota Polres Lebong, Rabu (27/5/2020) menjalankan Rapid Test tahap kedua. Kegiatan itu sendiri dilaksanakan sebagai langkah Polres Lebong untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah Coronavirus Disease (Covid-19) di lingkungan Polres Lebong. Berdasarkan hasil test keseluruhan, 48 PJU dan Anggota Polres Lebong tersebut dinyatakan Nonreaktif.

“Hari ini kami sudah melaksanakan kegiatan Rapid Test Covid-19 yang Kedua, bagi PJU dan Personel Polres Lebong sebanyak 48 Orang, hasilnya Alhamdulilah Non Reaktif,” ungkap Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur melalui Kabag Ops AKP Rafenil Yaumil Rahman Kepada PedomanBengkulu.com Rabu (27/5/2020) sore.

Ditambahkan Rafenil, sebelum dilaksanakan Rapid Test, PJU dan anggota juga di chek suhu tubuhnya. Tujuan pelaksanaan Rapid Test ini untuk pemeriksaan screening atau pemeriksaan penyaring awal terkait Covid-19 sekaligus upaya Polres Lebong ikut memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Dari test itu juga, jika terdapat anggota yang hasil rapid testnya reaktif, selanjutnya akan dilakukan isolasi mandiri dan dilakukan Tes Swab.

“Berdasarkan hasil Rapid Test oleh Tim Medis Dinkes Lebong dan Puskesmas Taba Atas tadi, semua personil yang ikut Rapid Test tahap kedua ini hasilnya Non Reaktif,” pungkasnya.[Supriyadi]