PedomanBengkulu.com, Lebong – Sebagai komitmen bersama untuk mempertahankan status zona hijau pandemi Covid-19, Rabu (27/5/2020) Pemerintah Kabupaten Lebong bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) membagikan 10 ribu masker kepada masyarakat secara langsung. Ratusan pengguna jalan yang melintas maupun yang tinggal di sepanjang jalan Pangeran Zainul Arifin hingga Pasar Muara Aman, mendapatkan masker gratis.

Aksi pembagian masker gratis tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Lebong H Rosjonsyah didampingi Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur, Dandim 0409 RL Letkol Inf. Sigit Purwoko, Sekda Lebong Mustarani Abidin dan sejumlah Kepala OPD, PMI dan tim medis. Dalam pembagian masker ini juga sekaligus menyampaikan imbauan kepada masyarakat, agar mentaati aturan penggunaan masker dan hand sanitizer bagi masyarakat yang melakukan aktivitas di luar rumah.

“Seluruh warga kita imbau tetap pakai masker ketika keluar rumah. Selain mempertahankan status zona hijau, yang terpenting masyarakat kita semuanya sadar akan protokol kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19,” ungkap Bupati Lebong H Rosjonsyah disela membagikan masker bagi pengendara, masyarakat dan pedagang di seputaran Pasar Muara Aman Rabu (27/5/2020) siang.

Dikatakan Rosjonsyah, tujuan utama aksi pembagian masker ini bukan sekedar memberi masker saja, tetapi lebih kepada menyadarkan ke masyarakat, setiap keluar rumah harus pakai masker demi keselamatan kita bersama. Begitu juga masker bukan hanya untuk bergaya saja. tetapi lebih dari itu, masker di berikan untuk melindungi diri dari wabah Covid-19.

“Aksi hari ini saya bersama Kapolres dan Dandim bagikan 10 ribu lembar masker. Kedepannya akan kembali dilaksanakan, karena kita ingin masyarakat selalu sadar menjaga kesehatannya diri sendiri dan keluarganya,” pungkasnya.[Supriyadi]