PedomanBengkulu.com Bengkulu Tengah – Dinas kesehatan Kabupaten Bengkulu Tengah patut berbangga dan memberikan aspirasi akan kegigihan petugas Puskesmas Renah Kandis dalam memutus mata rantai wabah virus corona (Covid-19) di wilayah kerja Puskesmas Renah Kandis. Pasalnya meski ditanggal merah petugas Puskesmas giat membrantas penyebaran wabah Covid-19 dengan melakukan penyemprotan desinfektan dan melakukan rafid test kepada warga demi memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

Diungkapkan Kepala Puskesmas Nurul Fatjri, Kamis (21/05) pagi petugas dari Puskesmas Renah Kandis dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap kembali melakukan penyemprotan desinfektan ke rumah-rumah warga dan melakukan rafid test terhadap masyarakat wilayah kerja Puskesmas Renah Kandis.

“Giat kita di hari libur, kita lakukan Skrining, rafid test dan penyemprotan desinfektan” jelas Nurul, Kamis (21/05/2020).

Seperti yang dijelaskan pada kegiatan sebelumnya, Nurul menegaskan akan melakukan kegiatan penyemprotan secara ruti guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona dan menjaga daerah wilayah kerja puskesmas Renah Kandis agar tetap dalam keadaan zona hijau.

“Semua ini demi kebaikan kita bersama mas. Dan semoga wabah ini cepat berlalu” ungkapnya

Nurul juga menjelaskan dengan didampingi personil Polsek Pagar Jati, kegiatan berjalan sukses dan mendapat respon positif dari warga sekitar.

“Kita dibantu Polsek Pagar Jati dan kegiatan mendapat respon dan dukuangan masyarakat kita” tutupnya. [Hendri Suwi]