PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Update Corona Virus (Covid-19) Provinsi Bengkulu per 28 Mei 2020, terjadi penambahan Kasus terkonfirmasi positif sebanyak dua orang. Sehingga total keseluruhan kasus positif hingga hari ini total berjumlah 71 orang.

“Kasus konfirmasi hari ini 2 orang dengan rincian, Kasus (70) laki-laki umur 56 tahun, alamat Sekayun Bengkulu Tengah, keluhan demam, mual dan muntah, penyakit penyerta suspek TB, saat ini dirawat di RSUD M Yunus Bengkulu, Kasus (71) wanita umur 34 tahun, alamat Kota Bengkulu, keluhan sesak nafas dan batuk, penyakit penyerta DM dan Hypertiroid, saat ini juga dirawat di RSUD M. Yunus Bengkulu,” ungkap Juru Bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Jaduliwan.

Sedangkan untuk rapid test terakhir terdapat yang reaktif berjumlah 3 orang, dengan rincian, I.T (40) alamat pematang Gubernur, Ak. (45) alamat Air Sebakul Kota Bengkulu, W.K (58) alamat Kebun Tebeng.

“Ketiga orang tersebut sudah dilakukan swab dan saat tinggal menunggu hasilnya,” jelasnya.

Perihal kesiapan menuju ‘Bengkulu Normal’ Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni mengungkapkan melalui posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu telah mempunyai tim ahli.

“Kita sudah menyiapkan tim ahli baik tim epidemiologi dan imunitas, tim tersebut yang mengkaji tentang perkembangan kasus di Provinsi Bengkulu dalam rangka menuju Bengkulu Normal,” ungkap Herwan.

Nanti kita akan lihat, sambungnya, apakah Provinsi Bengkulu siap atau belum menuju Bengkulu Normal.

“Kita ingin melihat kesiapan Provinsi Bengkulu apakah layak Bengkulu nantinya mempersiapkan diri menuju Bengkulu Normal, ini sudah kita kaji secara epidemiologi, mudah-mudahan ini dapat dilaksanakan secara terstruktur dan dilaksanakan semua,” jelas Herwan Antoni. [Soprian Ardianto]