PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Wabah Virus Corona (Covid-19) saat ini semakin meluas, pada Kamis (28/05/2020) bertambah 1 pasien terpapar Covid-19 yakni WS (56) warga Kecamatan Bang Haji, Bengkulu Tengah.

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Tengah, Gusti Minarti saat dikonfirmasi membenarkan bahwa ada warga Benteng terpapar virus Corona yaitu laki-laki warga Kecamatan Bang Haji. Yang sebelumnya dirawat di RS. Tiara Shella dan saat ini sudah dilakukan perawatan di ruangan isolasi RSMY.

“Iya benar mas, info dari Dinkes Provinsi warga kita hari ini bertambah 1 pasien yang terpapar Covid-19. Kalau kita sendiri belum menerima hasil pasien benar positif atau masih menunggu hasil,” tegasnya.

Terkait hal itu, Kaswi, S.Kep selaku Kepala puskesmas Bang Haji menerangkan untuk riwayat pasien diketahui tidak ada melakukan perjalanan jauh. Namun pasien sendiri mengidap beberapa keluhan seperti demam, mual dan muntah. Dan penyakit penyerta suspect TB.

“Semula pasien memang mengidap penyakit TB dan gejala lain. Pasien diantar keluarga sebelumnya ke RS. Bhayangkara Bengkulu, dirujuk ke RS. Tiara Sella dilakukan test Covid-19 dan hasilnya reaktif sehingga pasien dirujuk ke RSMY untuk dilakukan perawatan sesuai protokoler Covid-19,” jelasnya saat dikonfirmasi PedomanBengkulu.com melalui sambungan telepon, Kamis (28/05/2020).

Sampai saat berita ini diterbitkan, pihak puskesmas Bang Haji belum mendapatkan informasi yang detail terkait warga desa Sekayun yang diinformasikan terpapar Covid-19.

“Kita belum menerima informasi pasti atau tidak, yang jelas kita harus tetap waspada dan menjaga kesehatan dan kebersihan,” tutupnya. [Hendri]