PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Masyarakat dengan dibantu personil Polsek Pagar Jati, menutup jalan akses masuk wisata air terjun Curup Telutung yang terletak di Desa Renah Kandis Kecamatan Pagar Jati, Bengkulu Tengah, Selasa (26/05/2020).

Dijelaskan Kapolsek Pagar Jati Ipda Suprapto, berdasarkan instruksi dari gubernur, bahwa untuk sementara objek wisata ditutup guna melakukan pencegahan penyebaran wabah virus corona (Covid-19) yang saat ini menghantui setiap daerah dan belum tahu akan kapan berakhirnya.

“Dengan dibantu masyarakat beserta Kepala Desa Renah Kandis, wisata Curup Telutung sengaja kita tutup demi kebaikan bersama agar mengurangi penyebaran wabah Covid-19 di daerah kita, Pagar Jati,” jelasnya.

Selain itu Kapolsek juga menjelaskan personil Polsek Pagar Jati juga memberi pemahaman dan arahan terkait pandemi Covid-19 agar tetap di rumah saja dan mematuhi kebijakan pemerintah serta maklumat Kapolri kepada pengunjung yang masih nekat memasuki kawasan wisata.

“Mereka yang masih nekat memasuki kawasan wisata, kita berikan arahan terkait wabah Covid-19 yang sat ini merajalela. Memberikan pemahaman kepada mereka akan anjuran pemerintah serta maklumat Kapolri agar tetap menjaga kesehatan dan mewaspadai virus Corona,” tegasnya.

Selain itu Polsek Pagar Jati, akan terus melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan dan akan terus menghimbau masyarakat akan kesadaran wabah virus Corona yang menjadi ancaman di setiap wilayah saat ini.[Hendri]