Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Utara – Menghindari keramaian di tempat wisata yang berada di Kecamatan Lais Kabupaten Bengkulu Utara, unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika), menutup tiga titik jalan masuk wisata Pantai Tapak Batu, Jumat (29/5/2020).

Kapolsek Lais, Iptu Yenny Puspita mengatakan penutupan dilakukan melalui koordinasi dengan pihak desa, kecamatan dan warga sekitar. Penutupan sendiri dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah virus Covid-19.

“Hari ini setelah melakukan musyawarah, maka kami melakukan penutupan tiga titik jalan masuk ke wisata Pantai Tapak Batu, yang sebelumnya saat dilakukan patroli masih ditemukan masyarakat yang berlibur dan menimbulkan keramaian yang tidak sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah,” ungkap Kapolsek.

Dirinya menambahkan, tiga titik tersebut setiap harinya akan dilakukan penjagaan, karena menurutnya masyarakat belum bisa mengikuti himbauan pemerintah dan masih menganggap sepele wabah virus Covid-19.

“Masyarakat hasus tingkatkan kewaspadaan namun tidak perlu panik dan mengikuti anjuran-anjuran pemerintah demi mencegah penyebaran wabah Covid-19 dan memutus mata rantai Covid-19,” imbuhnya.

Mengenai kapan akses tersebut akan dibuka, dirinya menjawab penutupan akan dibuka kembali sampai waktu yang belum dan situasi sudah aman.

“Semoga masyarakat dapat mematuhi peraturan yang ada, dan dibuka sampai tidak lagi warga yang ramai berkunjung,” pungkasnya. [Sugeng]