Jaduliwan

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu melaporkan ada tambahan 13 orang yang reaktif Corona berdasarkan hasil rapid test.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan saat konferensi pers, Sabtu (20/6/2020) mengatakan, jumlah Rapid Test yang sudah dilakukan 12.352, Rapid Test yang unreaktif 12.116, Rapid Test yang reaktif 236, Rapid Test reaktif yang dilaporkan hari ini 13 Orang.

Dengan rincian, T.E adalah Perempuan, umur 34 tahun, alamat Kabupaten Bengkulu Utara. Akan dilaksanakan pengambilan Swab. Saat ini isolasi di Wisma Atlit Arga Makmur Bengkulu Utara.

H.R.A adalah laki-laki, umur 28 tahun, alamat Kota Bengkulu. Sudah dilakukan pengambilan Swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

SAN adalah Perempuan, umur 45 tahun. Alamat Kabupaten Kepahiang. Sudah dilakukan pengambilan Swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

A.T adalah Laki-laki, umur  26 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Sudah dilakukan pengambilan Swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

W.N adalah Perempuan, umur 32 tahun. Alamat Kota Bengkulu.  Sudah dilakukan pengambilan Swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

A.S adalah Laki-laki, umur 51 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Sudah dilakukan pengambilan Swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

A.D adalah Perempuan ,umur 48 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Sudah dilakukan pengambilan Swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

Jul adalah Laki-laki, umur 44 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Sudah dilakukan pengambilan Swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

Er adalah Perempuan, umur 48 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Sudah dilakukan pengambilan Swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

Wah adalah Laki-laki, umur 52 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Sudah dilakukan pengambilan Swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

W.W adalah Perempuan, umur 48 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Sudah dilakukan pengambilan Swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

R.M adalah Laki-laki, umur 47 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Sudah dilakukan pengambilan Swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

H.D.K adalah Perempuan, umur 52 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Sudah dilakukan pengambilan Swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

Sementara itu, sambung Jaduliwan, untuk kasus sembuh yang dilaporkan hari ini berjumlah 3 orang, yaitu kasus 06, Kabupaten Kepahiang, kasus 07 Kabupaten Kepahiang, kasus 67 Kabupaten Bengkulu Selatan. Total kasus yang sudah sembuh sampai dengan hari ini adalah 71 orang.

Kemudian, untuk jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) 889, ODP selesai pemantauan 769, ODP masih dalam pemantauan 120, tambahan ODP hari ini tidak ada. Sementara kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 77, PDP dinyatakan sehat 12, PDP menjadi konfirmasi 11, PDP proses pengawasan 32, PDP meninggal 22, tambahan PDP yang dilaporkan hari ini 2 yaitu Ra adalah Laki-laki, umur 37 tahun, alamat Kota Bengkulu. Keluhan sesak nafas, batuk dan lemas. Saat ini dirawat di salah satu Rumah Sakit Rujukan di Kota Bengkulu.

S.F adalah Perempuan, umur 55 tahun, alamat Kota Bengkulu. Keluhan sesak nafas dan lemas. Saat ini dirawat di salah satu Rumah Sakit Rujukan di Kota Bengkulu.

“Untuk jumlah sampel yang diperiksa 1.721, sampel positif 116, sampel yang proses pemeriksaan 14, sampel yang keluar hasil hari ini 64, dengan rincian hasil positif 9 dan negatif 55,” jelas Jaduliwan.

Selain itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu juga telah menyampaikan ada penambahan kasus konfirmasi Covid-19 atau Virus Corona sebanyak 9 orang. Sehingga total kasus positif Corona menjadi 116 kasus. [Anto]