PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Guna mendeteksi terinfeksinya Corona Virus Disease Covid 19, Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara kembali melakukan rapid test di lingkungan Pasar Purwodadi Bengkulu Utara yang bertempat di Posko Gugus Tugas Percepatan Covid-19 di Area Terminal Pasar Purwodadi Arga Makmur Bengkulu Utara, Kamis (04/06/2020).

Rapid test dilakukan terhadap pedagang, supir angkutan umum dan anggota tim gugus tugas, dalam hal ini dinas kesehatan menyediakan sebanyak 200 alat rapid test.

Samsul Maarif Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara mengatakan, pihaknya menyediakan sebanyak 200 alat rapid test namun hanya 131 orang yang bersedia untuk dirapid tes, dimana ke 131 orang tersebut dinyatakan nonreaktif.

“Dari 200 alat rapid test hanya 131 dan hasilnya semua nonreaktif,” ungkap Samsul Ma’arif.

Dirinya menambahkan, kurangnya minat masyarakat untuk rapid test lantaran masyarakat merasa takut, karena jika nanti terbukti positif warga merasa akan dikucilkan.

” Kami akan tetap melakukan rapid test terhadap warga tentunya dengan memberikan pemahaman bahwasanya penting untuk mengetahui kondisi warga itu sendiri,” pungkasnya. [Sugeng]