PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu menyatakan tidak ada tambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 atau virus Corona di Provinsi Bengkulu, Senin (15/6/2020).

Namun ada tambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak tiga orang diantaranya SW, laki-laki, umur, 69 tahun. Keluhan, sesak nafas, nyeri dada, keringat dinginbila nyeri dada, Rapid tes non Reaktif. Di rawat di Rumah sakit di Kota Bengkulu.

WJ, perempuan, umur 60 tahun. Keluhan penurunan kesadaran gcs 9 post kecelakaan lalulintas, Rapid tes Reaktif. Dirawat di Rumah Sakit di Kota Bengkulu.

AAB, Laki-laki umur 5 tahun, Keluhan, Gangguan Saluran Pernafasan, Rapid Tes Reaktif di rawat di Rumah Sakit di Kota Bengkulu.

Selain itu, juga ada tambahan sebanyak 15 orang reaktif Corona berdasarkan hasil rapid tes antara lain, UM, laki-laki umur 68 tahun, alamat Kabupaten Rejang Lebong, Keluhan, Demam, Nyeri Perut, Lemas. Akan dilaksanakan pengambilan Swab, saat ini melakukan isolasi mandiri.

NG, perempuan, umur 43 tahun, alamat Kabupaten Bengkulu Selatan. Tidak ada keluhan, akan dilaksanakan pengambilan Swab, saat ini melakukan isolasi mandiri.

I laki-laki Tenaga Kesehatan, Tidak ada Keluhan, Isolasi mandiri, Sdh dilakukan pengambilan swab

“Sebanyak 12 Orang Reaktif yang merupakan, kluster Pesantren Gontor,” kata Jaduliwan.

Sementara, jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) 838, ODP selesai pemantauan 747, ODP masih dalam pemantauan 91, tambahan ODP hari ini 1 dari Kabupaten Rejang Lebong. Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 70, PDP yang dinyatakan sehat 12, PDP menjadi konfirmasi 8, PDP proses pengawasan 29, PDP meninggal 21 orang.

Jumlah sampel yang diperiksa 1.588, sampel positif 101, sampel yang proses pemeriksaan 1 sampel yang keluar hasil hari ini tidak ada. Jumlah Rapid Test yang sudah dilakukan 11.279, Rapid Test yang unreaktif 11.083, Rapid Test yang reaktif 196 rapid tes. [Anto]