Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Utara- Bertempat di Aula Setdakab Bengkulu Utara, sebanyak 48 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Setdakab dilakukan Rapid Test, Selasa (2/6/2020).

Kegiatan Rapid Rest diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara. Kegiatan tersebut untuk mendeteksi terinfeksi atau tidaknya ASN terhadap virus Covid 19.

Sebelum pelaksanaan, Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian didampingi Wakil Bupati Arie Septia Adinata,SE,M.AP memberikan arahan kepada seluruh ASN dilingkungan Setdakab Bengkulu Utara yang menjalani rapid test agar selalu mematuhi protokol kesehatan, terlebih dalam menghadapi new normal.

“ASN adalah garda terdepan sebagai contoh masyarakat, sehingga haruslah untuk mentaati dan disiplin protokol kesehatan,” ungkap Mian.

Dirinya menambahkan Rapid Test ini dilakukan untuk para ASN dengan alasan karena beberapa bulan telah banyak melakukan kegiatan di lapangan. Sehingga tidak menutup kemungkinan ASN dapat terinfeksi virus Covid-19.

“Kita mendeteksi ini supaya tahu secara protokol kesehatan. Karena ditakutkan ada yang terpapar oleh wabah Covid-19,” imbuhnya.

Setelah dilakukan Rapid Test kepada 48 ASN, hasilnya dinyatakan semuanya Non – Reaktif, termasuk Sekretaris Daerah Bengkulu Utara yang bernafas legah saat dinyatakan negatif Covid-19. [Sugeng/Rilis]