PedomanBengkulu.com Rejang Lebong – Selama enam bulan terakhir yakni Janurai- Juni 2020, Sat Narkoba dan jajaran Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu berhasil meangkap 52 orang pelaku kejahatan Narkotika dari berbagai Golongan. Disampaikan Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budhiono melalui Kasat Narkoba Iptu Edy Suprianto, kasus yang paling menonjol yakni penyalahgunaan narkotika Jenis Sabu-sabu.

” Sejak Januari hingga juni, kita menagkap 52 orang yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika baik sebagai pengguna maupun sebagai pengedar. Sat narkoba sendiri berhasil mengungkap 21 Kasus dengan 36 tersangka, sedankan jajaran polsek-polsek berhasil mengungkap 11 kasus dengan jumlah tersangka sebanyak 14 orang,’ kata Kasat Reskrim, Selasa (30/6/2020).

Ditambahkan Kasat, dari 52 tersangka yang berhasil ditangkap tersebut, tercatat 2 orang pelaku penyalagunaan narkotika ini masih dibawah umur yakni 1 orang ditangani Sat Narkoba dan 1 orang lagi ditangani Polsek Sidang Kelingi.

“Untuk barang bukti Narkotika yang berhasil kita amankan yakni sebanyak 30,54 geram Narkotika Jenis Sabu-sabu, 3,5 Kg narkotika Jenis ganja serta 18 butir pil Extacy. Secara umum baik jumlah barang bukti maupun tersangka mengalami peningkatan dibanding tahun 2019 pada semester yang sama,” ungkapnya.

Kasat juga menyampikan dari 32 kasus narkotika yang ditangani hingga Juni 2020, sebanyak 19 kasus telah selesai dilimpahkan ke Kejaksaan Nergi Rejang Lebong. [Julkifli Sembiring]