PedomanBengkulu.com, Bengkulu – ACT-MRI Bengkulu kembali bergerak untuk menebar kebermanfaatan di masyarakat Bengkulu. Kali ini, ACT-MRI Bengkulu menyalurkan program Sahabat UMI (Usaha Mikro Indonesia) di Kota Bengkulu, tepatnya di daerah Jl. Kebun Bungsu. Team ACT MRI Bengkulu menyalurkan program sahabat UMI ke Ibu Tetty Hariani, seorang Ibu yang mempunyai usaha rumahan dengan menjual Kripik Keliling, Selasa (30/6/2020).

Diketahui, ibu Tetty adalah pejuang keluarga, karena Suami Ibu tetty meninggal dunia. Sehingga Ibu tetty harus menghidupi 4 orang anaknya seorang diri dengan menjajakan kripik yang ia buatnya. Ibu tetty berjualan dengan menitipkan ke warung-warung kecil dan menawarkan langsung ke orang-orang agar membeli. Karena wabah Covid-19 yang melanda, banyak orang tak lagi membeli kripik yang ia buat, sehingga pendapatan Ibu Tetty berkurang. Karena hal tersebut, Ibu Tetty mencari penghasilan lain dengan menjual tissue dan masker di persimpangan traffic light saat hari libur.

Mendapat bantuan tersebut ibu Tetty mengucapkan terimakasih kepada ACT-MRI yang telah membantu dirinya.

“Saya sangat senang, karena ada bantuan yang diberikan ACT-MRI kepada saya. Dengan bantuan ini, saya bisa gunakan untuk mengembangkan usaha yang lain dan menghidupkan kembali usaha kripik saya. Saya sangat berterimakasih kepada ACT-MRI dan Donatur atas bantuan usaha yang telah diberikan kepada saya. Semoga selalu ACT-MRI selalu jaya dan donator selalu diberkahi oleh Allah,” ujar Ibu Tetty.

Annisa Al Karimah sebagai Staff Program ACT mengungkapkan program Sahabat UMI ini di berikan untuk Ibu-ibu yang berasal dari keluarga pra sejahtera. Dimana Ibu-ibu ini mempunyai usaha sendiri, sebagai penopang ekonomi dalam keluarganya.

“Dengan bantuan usaha yang diberikan ini, ACT-MRI dan para donator berharap. Semoga bantuan usaha ini bisa membantu mengembangkan usaha-usaha para Ibu, sehingga bisa selalu produktif untuk meningkatkan ekonomi dalam keluarga.” ungkap Annisa.

Dirinya menambahkan, program kemanusiaan ACT-MRI Bengkulu akan terus berjalan, walaupun saat pandemi melanda. Menurutnya, masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan atau pertolongan di saat pandemi melanda.

“Oleh sebab itu, mari terus dukung ACT-MRI Bengkulu dalam membersamai ummat, terkhusus untuk Provinsi Bengkulu dengan sedekah terbaik yang kita punya. Karena semakin banyak dukungan, maka semakin banyak penerima manfaat yang bisa diberikan,” pungkasnya. [Sugeng]