PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menyampaikan update terbaru kasus Covid-19 atau Corona di Provinsi Bengkulu dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bengkulu, Sabtu (13/6/2020). Dalam hal ini Herwan Antoni menyatakan, ada satu pasien positif Corona yang meninggal dunia.

“Tambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia yang dilaporkan hari ini 1 orang, yaitu kasus 94, usia 41 tahun, jenis kelamin perempuan dan warga Kota Bengkulu, keluhan pilek, sakit kepala, lemah dan muntah. Penyakit penyerta Diabetes Millitus. Dirilis tambahan konfirmasi positif Covid-19 pada tanggal 12 Juni 2020 kemarin. Total PDP meninggal sampai hari ini 21 orang,” kata Herwan Antoni.

Selain itu, sambung Herwan Antoni, ada juga penambahan kasus konfirmasi positif Corona sebanyak tiga orang diantaranya, kasus 96, Perempuan, umur 30 tahun, alamat Kota Bengkulu, keluhan batuk, demam dan lemas, saat ini melaksanakan isolasi mandiri.

Kasus 97, Laki-Laki, umur 20 tahun, alamat Kabupaten Seluma, Keluhan demam, batuk dan sakit kepala. Penyakit penyerta gagal ginjal. Saat ini dilakukan perawatan di salah satu Rumah Sakit di Kota Bengkulu.

Kasus 98, Perempuan, umur 63 tahun, alamat Kota Bengkulu. Keluhan sesak napas dan batuk, penyakit penyerta Diabetes Mellitus. Saat ini di rawat di Rumah Sakit M.Yunus Bengkulu

Herwan Antoni juga menyampaikan ada 7 orang yang dinyatakan reaktif Corona berdasarkan rapid tes diantaranya, Ar, laki-laki, umur 55 tahun, alamat Bengkulu Selatan, keluhan nyeri dada kiri dan akan dilaksanakan pengambilan Swab, saat ini melakukan isolasi mandiri.

A.N, laki-laki umur 51 tahun, alamat Kota Bengkulu, tidak ada keluhan. Akan dilaksanakan pengambilan Swab, saat ini melakukan isolasi mandiri.

To, laki-laki umur 51 tahun, alamat Kota Bengkulu, tidak ada keluhan, akan dilaksanakan pengambilan Swab, saat ini melakukan isolasi mandiri.

FK, perempuan, umur 12 Tahun, alamat Kota Bengkulu, tidak ada keluhan. akan dilaksanakan pengambilan Swab, saat ini melakukan isolasi mandiri.

RSJ, laki-laki umur 15 tahun, alamat Kota Bengkulu, tidak ada keluhan, akan dilaksanakan pengambilan Swab, saat ini melakukan isolasi mandiri.

FTD laki-laki umur 23 tahun, alamat Kota Bengkulu, tidak ada keluhan, akan dilaksanakan pengambilan Swab, saat ini melakukan isolasi mandiri.

RD, laki-laki umur 12 tahun, alamat Kota Bengkulu, tidak ada keluhan, akan dilaksanakan pengambilan Swab, saat ini melakukan isolasi mandiri. [Anto]