Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyerahkan santunan untuk Ibu Rumah Tangga (IRT) Roslaili (56), warga RT 09 Perumnas Korpri Kelurahan Bentiring Kecamatan Muara Bangkahulu yang kakinya mengalami infeksi, Rabu (10/6/2020).

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Rabu (10/6/2020), Walikota Bengkulu H Helmi Hasan bersama Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi langsung mendatangi setelah mendengar kabar ada Ibu Rumah Tangga (IRT) Roslaili (56), warga RT 09 Perumnas Korpri Kelurahan Bentiring Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu yang kakinya karena infeksi, bahkan sudah mengalami pembengkakan.

Setelah mendengar kabar tersebut Walikota Bengkulu Helmi Hasan sore ini (10/06/2020) langsung melihat keadaan IRT Roslaili sekaligus mendoakan agar selalu di lindungi Allah subhanahu wa ta’ala.

“Hari ini saya (Helmi, red) bersama Wakil Walikota Dedy Wahyudi beserta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyambangi rumah ibu Roslaili guna mendoakan, memastikan keadaan dan memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp2.500.000,” ungkap Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Tidak hanya memberikan bantuan berupa uang untuk berobat, walikota juga sudah menghubungi tim medis dari rumah sakit, akan tetapi si ibu hanya ingin di rawat di rumah saja.

“Saya sudah menghubungi tim medis dari pihak rumah sakit untuk merawat secara rutin di rumah sakit, tetapi si ibu maunya di rawat di rumah saja, maka kita koordinasi ke pihak Puskesmas setempat agar pihak puskesmas yang secara rutin merawat si ibu di rumah,” sampai Helmi.

Helmi juga menyampaikan Pemkot Bengkulu insyaAllah akan selalu siap membahagiakan masyarakat Kota Bengkulu.

“Apabila masih ada masyarakat Kota Bengkulu yang belum bahagia dan mendapatkan perhatian dari Pemkot, silahkan lapor ke WhatsApp saya (Helmi, red) dengan menghubungi nomor 0811737646,” kata Helmi.

Helmi juga berpesan kepada keluarga, jangan lupa sholat, dzikir dan berdoa kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

“InsyaAllah dimudahkan. Jangan tinggalkan sholat lima waktu, zikir dan tahajud, dan bedoa kepada Allah subhanahu wa ta’ala. InsyaAllah semuanya dimudahkan,” doa Helmi Hasan. [Soprian Ardianto/Adv]