PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui surat edaran (SE) Nomor: 450/18/B.Kesbangpol, tentang pelaksanaan pesta perkawinan dalam masa pola hidup baru atau new normal yang langsung ditandatangani oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan, pada (29/06/2020).

Dalam SE tersebut Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyampaikan dalam rangka menindaklanjuti kebijakan pemerintah pusat mengenai pola hidup baru atau New normal dalam pelaksanaan penyelenggaraan pesta pernikahan, Pemkot kembali mengizinkan,

“Pemkot bakal kembali mengizinkan masyarakat untuk menggelar pesta pernikahan terhitung sejak 29 Juni 2020. Namun, pesta di tengah wabah Covid-19 tetap harus menjalankan protokol kesehatan” jelas Helmi Hasan.

Selain itu, untuk warga yang melaksanakan pesta pernikahan harus memenuhi syarat dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

“Pemkot juga sudah membuat SE agar memastikan jumlah pengunjung, wajib memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan, melakukan cek suhu, menyediakan hand sanitizer di setiap ruangan, apabila ada terdapat gejala dilarang untuk menghadiri, membersihkan dan penyemprotan disinfektan, memastikan jaga jarak, membuat surat izin, dan lain-lain” ungkap Helmi. [Soprian Ardianto]