PedomanBengkulu.com, Seluma – Bayi berusia 9 bulan bernama Correlio Al’Fatih, buah hati dari Risuan Syahri dan Septi Paramita warga RW. II RT. 5 kelurahan Pasar Tais kabupaten Seluma membutuhkan uluran tangan. Ia menderita penyakit ginjal bocor, dan membutuhkan biaya untuk melakukan operasi.

Dijelaskan orang tua Correlio, anak ke empatnya tersebut lahir secara operasi caesar di RSUD Hasanudin Damrah kabupaten Bengkulu Selatan pada (7/9/2019) lalu. Sejak berumur dua pekan, anaknya mengalami gejala demam panas, dan pilek hingga berusia 4 bulan. Namun saat itu penyakit yang dialami Correlio hanya dianggap sebagai penyakit biasa.

“Setelah memasuki usia 7 bulan anak saya kembali mengalami demam, sesak nafas, muntah muntah, dan ada bengkak di kelopak matanya. Setelah di periksa di RSUD Hasanudi Damrah, di diagnosa alami ginjal bocor” jelas Septi (12/6/2020).

Setelah itu pembengkakan tak hanya terjadi di kelopak mata, tetapi juga terdapat di hampir seluruh anggota badan khususnya di perut. Correlio kemudian dibawa ke salah satu RS Swasta di Bengkulu untuk dilakukan pemeriksaan.

“Setelah dilakukan pemeriksaan dan tes, anak saya didiagnosa alami ginjal bocor dan sudah terjadi infeksi, sehingga perlu dirujuk ke RSCM Jakarta, karena di Bengkulu alat alat dan obatnya terbatas” jelasnya.

Ketiadaan biaya menjadi masalah Correlio, untuk dapat dirujuk dan menjalani pengobatan di RSCM Jakarta, karena orang tuanya hanya bekerja sebagai buruh tani di Kabupaten Kaur. Padahal menurut dokter, ia harus segera dibawa sebelum penyakitnya bertambah parah.

“Kami tidak punya uang, hanya punya BPJS mandiri, itupun sering tidak terbayar. Mohon bantuannya agar anak saya bisa berobat dan kembali sembuh” jelasnya.

Bagi anda yang ingin membantu biaya pengobatan, dapat menghubungi nomor ponsel 085378357140. [IT2006]