PedomanBengkulu.com, Seluma – Pengumuman kelulusan pelajar tingkat SMP sederajat di Kabupaten Seluma, rencananya akan dilaksanakan jum’at (5/6/2020) besok. Sebanyak 2.856 pelajar akan mengetahui kelulusannya, yang akan diumumkan oleh sekolah masing masing.

Kasi Kurikulum Bidang SMP Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Seluma, Marwan menyatakan, amplop kelulusan siswa akan langsung diantarkan ke tempat tinggal, untuk menghindari pertemuan langsung.

“Teknis pengumuman pihak sekolah mengantarkan amplop kelulusan ke tempat tinggal siswa masing masing” jelas Marwan (4/6/2020).

Sementara itu seluruh pelajar berpeluang lulus, karena tidak adanya pelaksanaan ujian akhir, karena pandemi Covid-19. Akan tetapi keputusan penentuan kelulusan siswa tetap diputuskan oleh sekolah.

“Kalau memang mereka menurut hasil penilaian guru, insyaallah lulus. Tetapi tetap ada penilaian dari nilai tugas, dan ulangan sebelumnya, dan itu kewenangan dari sekolah” jelasnya.

Adapun pelajar di Seluma saat ini masih diliburkan, karena adanya pandemi Covid-19, dan menghindari penularan. Pelajar diliburkan hingga 27 Juni 2020 mendatang. [IT2006]