PedomanBengkulu.com Bengkulu Tengah – Aisyah balita berusia 4,5 bulan penderita lymphangioma, akhirnya dilakukan tindakan pengobatan. Jum’at (12/6) siang Bupati Benteng Ferry Ramli beserta rombongan berkunjung kekediaman Aisyah untuk meliat langsung kondisi yang sedang dialaminya.

Pasangan Japarit dan Fitrianti orang tua dari balita yang mengidap penyakit lymphangioma sejak lahir, akhirnya bernafas lega setelah Pemkab kabupaten Bengkulu Tengah mempasilitasi Aisyah untuk dilakukan tindakan pengobatan ke sala satu rumah sakit Palembang. Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli berta rombongan, setelah mendapat informasi ada warganya yang menderita lymphangioma dan kesulitan untuk berobat karena keterbatasan keuangan. Secara langsung mengunjungi kediaman warganya untuk melihat kondisi Aisyah secar langsung dan memberikan dukungan beserta bantuan agar dapat segera diambil tindakan pengobatan.

“Pemkab Benteng akan pasilitasi pengobatan yang akan segera di rujuk ke RS Husen Palembang dalam waktu dekat ini,” jelas Ferry kepada awak media, Jumat (12/6/2020).

Sementar itu, bantuan dan uluran tangan dari berbagai pihak sampai saat ini terus mengalir. Sri Rahayu kepala desa Harapan Makmur kecamatn Pondok Kubang, menjelaskan sampai saat ini dari berbagai pihak yang simpati dengan kondisi keluarga bapak Japarit terus berdatangan untuk melakukan uluran tangan.

“Alhamdulillah, simpati baik dari pemerinta ataupun donatur-donatur dermawan sampai saat ini sudah sangat membantu. Dari luar Bengkulu sudah banyak yang melakukan donasi” jelasnya.

Denagn adanya bantuan dari berbagai pihak, Sri Rahayu mengucapkan terimakasih akan kepedulian terhadap keluarga bapak Japarit warga desanya yang mengalai kesulitan untuk pengobatan buah hatinya.

“Saya selaku Kepala Desa, mewakili keluarga pak Japarit. Mengucapkan terimakasih atas uluran tangan dari berbagai pihak, baik dari daerah kita sendiri ataupun dari luar.” tutupnya. [Hendri Suwi]