Proses Seleksi Paskibraka Kabupaten Seluma, yang dilaksanakan sebelum Pandemi Covid-19.

PedomanBengkulu.com, Seluma – 36 orang calon anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Seluma, terancam tidak akan menjadi anggota paskibraka dan bertugas saat peringatan HUT RI ke 75 tahun ini. Pasalnya pandemi Covid-19 yang masih berlanjut saat ini, membuat seleksi Paskibraka menjadi tidak mungkin untuk dilaksanakan.

Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Seluma, Herman Suyadi (12/6/2020) menyatakan, pihaknya saat ini masih menunggu keputusan dari Bupati Seluma. Adapun saat ini seleksi anggota Paskibraka tingkat nasional dan provinsi Bengkulu sudah ditiadakan.

“Seleksi tingkat nasional dan provinsi sudah pasti ditiadaan, namun seleksi Paskibraka di Kabupaten sudah selesai dilakukan sebelum pandemi. Sementara kami masih menunggu keputusan Bupati, kalaui memang tidak dilakukan upacaram, 36 calon paskibraka akan dibatalkan” jelasnya.

Jika nantinya calon paskibraka batal bertugas, Dispapora berencana untuk tetap menugaskan mereka ke upcara tahun 2021 mendatang, khusus yang saat ini masih duduk di kelas sepuluh.

“Yang sudah lulus sebagai calon Paskibraka tetap diutamakan, tetapi yang duduk di kelas sepuluh. Kalau yang duduk di kelas sebelas tahun depan mereka sudah lulus” jelasnya. [IT2006]