PedomanBengkulu.com, Kaur – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terutama yang berada di wilayah kecamatan Luas, CV Lestari Jaya yang bergerak di bidang pertambangan galian C di wilayah itu merasa bertanggung jawab serta peduli terhadap lingkungan sekitar. Oleh karenanya beberapa bantuan telah diberikan di antaranya pemberian bantuan bagi pembangunan masjid berupa uang dan matrial.

Dikatakan pemilik CV Jaya Lestari, Surahman pihaknya juga memberikan bantuan bagi organisasi kepemudaan karang taruna terutama di bidang olah raga serta bantuan lainnya.

“Pada dasarnya kami sebagai pelaku usaha ingin bermasyarakat terutama di seputaran tambang, untuk itulah beberapa waktu lalu warga sekitar kami undang untuk melakukan doa syukur dengan dilanjutkan pemberian bantuan terutama untuk kepentingan tempat ibadah masjid,” ujar Surahman.

“Selain bidang keagamaan, bidang lain pun tak luput perhatian kami, diantaranya kepada organisasi kepemudaan karang taruna serta bantuan di pertanian dengan melakukan galian siring sawah,” tambah Surahman.

Surahman juga menegaskan untuk kepentingan umum dia mempersilakan masyarakat untuk mengambil matrial berupa batu di Kuari miliknya asalkan betul-betul untuk kepentingan umum, misalnya pembangunan masjid.

Kedepannya pihak CV Jaya Lestari akan lebih memperhatikan bantuan kepada anak yatim serta sekolah-sekolah yang butuh bantuan dan saat ini juga pihak CV Jaya Lestari sudah melakukan penggalian terhadap siring sawah yang ada di Desa Benua ratu.[Sirat]