Aisyah Wiramadani adalah anak berkebutuhan khusus (ABK) warga Desa Karang Anyar Kecamatan Lebong Tengah Kabupaten Lebong. Kendatipun sebagai ABK, Perempuan berusia 9 tahun yang merupakan putri dari Bapak Yestodi (44) dan Dewi Sartika (40) ini, dikenal sebagai anak yang punya semangat tinggi dalam belajar. Aisyah yang juga salah satu jamaah TPA Mapolsek Lebong Tengah ini, bercita-cita ingin menjadi seorang dokter.

Jum’at (26/6/2020) sekitar Pukul 10.30 WIB, Kapolsek Lebong Tengah Iptu Kuat Santosa SH beserta anggota yang baru pulang dari gotong royong di Desa Ujung Tanjung I dan Desa Muning Agung Kecamatan Lebong Sakti, langsung bergegas untuk menyambangi rumah Aisyah Wiramadani, seorang ABK tapi punya semangat tinggi untuk belajar.

Sebelumnya, pihak Polsek Lebong Tengah mendapatkan kabar, bahwa Aisyah butuh seragam sekolah yang baru. Dikarenakan seragam lama sudah usang, untuk itu Kapolsek Lebong Tengah bersama anggotanya, membelikan seragam sekolah lengkap. Baik itu seragam Putih Merah maupun seragam Pramuka. Bukan hanya itu, Aisyah juga dibelikan sepatu baru, tas sekolah dan kelengkapan alat tulis belajar.

Jam menunjukkan Pukul 11.10 WIB, rombongan Kapolsek Lebong Tengah tiba di kediaman keluarga Aisyah di Desa Karang Anyar. Rombongan disambut gembira Asiyah bersama Ayahnya bernama Yestodi dan ibunya Dewi Sartika. Serta dilokasi juga sudah terlihat Kades Karang Anyar Muktar Rezi ikut menyambut rombongan Polsek Lebong Tengah tersebut.

Kapolsek Lebong Tengah Iptu Kuat Santosa SH langsung menyapa dan sedikit bertanya kepada Aisyah. Bagaimana seragamnya, dan sekarang naik kelas berapa.

“Aisyah, sebentar lagi mau masuk sekolah ya?, seragamnya gimana dan cita-citanya nanti mau jadi apa?,” tanya Kapolsek.

Dalam percakapan tersebut, Aisyah yang dikenal memang seorang yang periang dan punya semangat tinggi ini, langsung menjawab setiap pertanyaan yang disampaikan Kapolsek tersebut. Kemudian Aisyah diminta untuk mencoba seragam sekolah merah putih yang dibaru tersebut, untuk melihat apakah ukurannya sudah pas apa tidak. Karena seragam Pramuka juga dengan ukuran yang sama.

“Cita-cita saya ingin jadi dokter, seragam baru ini membuat saya tambah semangat belajar,” jawab Aisyah yang baru naik kelas IV SD ini, setelah mencoba seragam dan sepatu yang baru diberikan kepadanya.

Cita-cita Aisyah ingin menjadi dokter itu sendiri, didasari keinginan kuatnya agar bisa membantu mengobati masyarakat tidak mampu yang sakit. Dan berharap juga bisa membantu orang tuanya, yang merupakan salah satu penerima Program Keluarga Harapan (PKH) tersebut.

Yestodi selaku Ayah Aisyah dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan seragam dan kelengkapan sekolah bagi anaknya Aisyah. Bahkan dalam kesempatan itu juga, Yestodi tidak bisa menahan air mata terharu dan gembira atas dukungan jajaran Polsek kepada anaknya.

“Saya selaku orang tua Aisyah mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek beserta rombongan, atas kepedulian dan bantuannya kepada anak kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Kades Karang Anyar Muktar Rezi dalam kesempatan itu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri khususnya jajaran Polsek Lebong Tengah yang sudah memberikan perhatian besar akan salah satu warganya yang memang merupakan anak berkebutuhan khusus tersebut.

“Anak ini memang berkebutuhan khusus, setidaknya dukungan dari Polsek Lebong Tengah ini akan memacu semangat Aisyah untuk meraih cita-citanya,” ucap Kades.

Kapolsek Lebong Tengah Iptu Kuat Santosa SH dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pihaknya sudah lama memperhatikan tingginya semanga belajar yang ditunjukkan Aisyah. Selain sekolah, Aisyah juga selalu terpantau datang lebih awal ke TPA di Mapolsek Lebong Tengah.

“Kita senang melihat semangatnya. walaupun ABK, Aisyah anaknya rajin dan penuh semangat dan ini patut menjadi contoh untuk anak-anak lainnya. Bantuan yang kita serahkan ini, agar semangatnya tetap menyalah untuk mencapai cita-citanya,” tutupnya. [Supriyadi]