PedomanBengkulu.com, Kaur – Tim Gugus tugas penanganan Covid 19 Desa Sawah Jangkung Kabupaten Kaur telah menyalurkan dana BLT DD kepada 18 kepala keluarga.

Yulian Koni Kepala Desa Sawah Jangkung menjelaskan setelah melalui proses validasi dan finalisasi data akhirnya di tetapkan dalam musyawarah desa khusus ke 18 KK tersebut yang dianggap layak menerima bantuan BLT DD dampak dari Covid 19 di Desa Sawah Jangkung.

“Kami dalam menetapkan penerima bantuan ini telah melakukan tahapan demi tahapan sehingga setelah di lakukan validasi dan finalisasi data oleh tim relawan di tetapkan lah ke 18 KK sebagai penerim bantuan pada musdessus,” Yulian Koni menjelaskan di rumahnya pada Sabtu (13/6/2020).

Kegiatan penyaluran itu sendiri dihadiri Camat Kaur Selatan lalu Babinsa, Babin Kamtibmas tokoh masyarakat, dan pendamping desa serta pendamping lokal desa dalam penyalurannya Koni mengatakan aman dan lancar tanpa hambatan.

“Selain dari ketua BPD dan anggota lainnya juga menghadirkan pihak lain pada penyaluran di antara camat, Babinsa, baninkamtibmas serta pihak terkait lainya dengan tujuan agar kegiatan terbuka dan transparan,” Koni menambahkan.

Diketahui selain dari pada penyaluran BLT DD tim Gugus tugas desa sawah jangkung juga telah melakukan beberapa kali penyemprotan disinfektan serta pembagian APD alat pelengkapan diri berupa masker sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid 19 di desa sawah jangkung kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu. [Sirat]