PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Di Kota Bengkulu tatanan kehidupan baru New Normal sudah dimulai. Masyarakat pada umumnya sudah kembali beraktivitas meskipun tidak sama dengan kehidupan sebelum pandemi Covid-19 melanda.

Namun berbeda untuk pelajar di Kota Bengkulu sampai saat ini masih harus melakukan proses belajar mengajar tetap dari rumah (Home Scooling).

Disampaikan oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Kapala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Hj. Rosmayetti, sudah menyampaikan hal tersebut saat melakukan pertemuan dengan Kepala Biro Perencanaan Kemendikbud RI Muhammad Samsuri di Jakarta.

“Pelajar khususnya TK, PAUD, SD/MI dan SMP/MTS di Kota Bengkulu belum masuk sekolah dikarenakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu belum mengeluarkan kebijakan untuk memulai kembali kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah,” jelas Helmi Hasan.

Helmi juga menyampaikan saat pertemuan kepada Samsuri, Pemkot Bengkulu belum merencanakan untuk memulai kembali proses KBM di sekolah.

“Pemkot Bengkulu masih fokus untuk anak-anak TK, PAUD, SD/MI dan SMP/MTS agar tetap belajar dari rumah,” sampai Helmi kepada Samsuri.

Pertemuan juga menyampaikan tentang persiapan dan metode sekolah di masa tatanan baru atau new normal termasuk kordinasi soal metode pembelajaran di tahun ajaran 2020-2021.

“Anak-anak belajar dari rumah bisa secara online dan live,” singkat Helmi.

Ketika ada persoalan HP tambah Helmi, kita mencari alternatif lain seperti bekerjasama dengan TV lokal.

“Ketika muncul persoalan anak-anak tidak punya handphone. Maka kita siasati kerjasama dengan TV lokal. Alhamdulillah itu cukup membantu belajar dirumah,” pungkas Helmi. [Soprian Ardianto/Adv]