PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu melaporkan ada tiga penambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak tiga orang berdasarkan update terbaru, Senin (22/6/2020).

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan mengatakan, Mis, perempuan umur 59 tahun, alamat Kota Bengkulu, diagnosis Hypertensi, riwayat kontak dengan kasus 106. Sudah dilakukan pengambilan Swab dan menunggu hasil. Saat ini dirawat di RSUD M Yunus Bengkulu.

Zul, laki-laki umur 57 tahun, alamat Kota Bengkulu. Keluhan sesak nafas, demam, nyeri perut, mual dan muntah. Saat ini dirawat di RS M Yunus Bengkulu.

Y.K, perempuan, umur 61 tahun. Alamat Kabupaten Bengkulu Utara, keluhan sesak nafas, batuk dan nyeri di dada. Saat ini dirawat di RSUD.M. Yunus Bengkulu.

Selain itu, Gugus Tugas Covid-19 juga melaporkan ada 3 orang yang dinyatakan reaktif berdasarkan hasil rapid tes. Tiga orang tersebut diantaranya, Zul, laki-laki, umur 56 tahun, alamat Kota Bengkulu. Keluhan demam, nyeri perut, mual, muntah, sesak nafas dan nyeri otot. Saat ini dirawat disalah satu Rumah Sakit di Kota Bengkulu.

Roh, perempuan, umur 51 tahun, alamat Kabupaten Kepahiang. Merupakan pasien TBC dan dirawat di ruang isolasi TBC RSUD Kepahiang.

Ham, laki-laki, umur 61 tahun, alamat Kabupaten Kepahiang. Tidak ada keluhan, saat ini melakukan isolasi mandiri.

Jaduliwan juga menerangkan, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 911,ODP selesai pemantauan 773, ODP masih dalam pemantauan 138, tambahan ODP hari ini 8 yakni Kota Bengkulu 7, Kabupaten Muko-Muko 1 orang, sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 81, PDP yang dinyatakan sehat 12, PDP menjadi konfirmasi 11, PDP proses pengawasan 35, PDP meninggal 23 orang.

“Jumlah sampel yang diperiksa 1.722, sampel positif 116, sampel yang proses pemeriksaan 91, sampel yang keluar hasil hari ini tidak ada. Jumlah Rapid Test yang sudah dilakukan 12.618, Rapid Test yang unreaktif 12.376, Rapid Test yang reaktif 242,” kata Jaduliwan. [Anto]