PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi melaporkan ada dua orang konfirmasi positif Covid-19 atau virus Corona yang meninggal dunia, Jumat (19/6/2020).

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan mengatakan, kasus konfirmasi positif yang meninggal dunia dilaporkan hari ini 2 orang yaitu kasus 106, Laki-laki, umur 58 tahun, alamat Kota Bengkulu. Keluhan demam, sesak nafas, batuk berdahak, filek dan lemas. Penyakit penyerta Hypertensi. Meninggal dunia tanggal 18 Juni 2020 dan dimakamkan secara Covid-19.

Kasus 104, laki-laki, umur 69 tahun, alamat Kota Bengkulu, keluhan sesak nafas dan nyeri dada. Penyakit penyerta gangguan jantung dan pembuluh darah. Meninggal hari Rabu, tanggal 17 Juni 2020, dimakamkan secara Covid-19.

“Total Kasus konfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia sampai dengan hari ini berjumlah 8 orang,” kata Jaduliwan.

Jaduliwan menyatakan juga ada tambahan kasus konfirmasi Positif Covid-19 hari ini 2 orang , yaitu, kasus 106, laki-laki, umur 58 tahun, alamat Kota Bengkulu. Keluhan demam, sesak nafas, batuk berdahak, filek dan lemas. Penyakit penyerta Hypertensi. Yang bersangkutan meninggal dunia tanggal 18 Juni 2020 dan dimakamkan secara Covid-19.

Kasus 107, perempuan, umur 51 tahun, alamat Kota Bengkulu. Keluhan demam, batuk, filek dan sakit tenggorokan. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

Jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) 889, ODP selesai pemantauan 769, ODP masih dalam pemantauan 120, tambahan ODP hari ini 30 yaitu, Kota Bengkulu 25, Kabupaten Rejang Lebong 1, Kabupaten Kepahiang 1, Kabupaten Mukomuko 2, Kabupaten Seluma 1. Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 75, PDP dinyatakan sehat 12, PDP menjadi konfirmasi 9, PDP proses pengawasan 32, PDP meninggal 22, tambahan PDP yang dilaporkan hari ini 2 yaitu I.W.S, laki-laki, umur 31 tahun, alamat Kabupaten Rejang Lebong, keluhan sakit perut sebelah kanan. Status PDP. Akan dilaksanakan pengambilan Swab. Saat ini dirawat di RSUD Curup Kabupaten Rejang Lebong.

Mus, laki-laki, umur 77 tahun, alamat Kabupaten Rejang Lebong, keluhan batuk dan susah bicara. Status PDP. Akan dilaksanakan pengambilan Swab. Saat ini dirawat di RSUD Curup Kabupaten Rejang Lebong.

Total sampel yang diperiksa 1.657, sampel positif 107, sampel yang proses pemeriksaan 74, sampel yang keluar hasil hari ini 34 dengan hasil positif 2 dan negatif 32. Jumlah Rapid Test yang sudah dilakukan 12.203, Rapid Test yang unreaktif 11.980, Rapid Test yang reaktif 223, Rapid Test reaktif yang dilaporkan hari ini 7 yaitu I.W.S, laki-laki, umur 31 tahun, alamat Kabupaten Rejang Lebong, keluhan sakit perut sebelah kanan. Status PDP. Akan dilaksanakan pengambilan Swab. Saat ini dirawat di RSUD Curup Kabupaten Rejang Lebong.

Mus, laki-laki, umur 77 tahun, alamat Kabupaten Rejang Lebong, keluhan batuk dan susah bicara. Status PDP. Akan dilaksanakan pengambilan Swab. Saat ini dirawat di RSUD Curup Kabupaten Rejang Lebong.

Ma, perempuan, umur 28 tahun, alamat Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan. Akan dilaksanakan pengambilan Swab. Saat ini melaksanakan isolasi mandiri.

M.P, laki-laki, umur 33 tahun , alamat Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan. Akan dilaksanakan pengambilan Swab. Saat ini melaksanakan isolasi mandiri.

Wi, laki-laki, umur 55 tahun, alamat Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan. Akan dilaksanakan pengambilan Swab. Saat ini melaksanakan isolasi mandiri.

M.A. perempuan, umur 25 tahun, alamat Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan. Akan dilaksanakan pengambilan Swab. Saat ini melaksanakan isolasi mandiri.

Rev, perempuan, umur 32 tahun, alamat Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan. Akan dilaksanakan pengambilan Swab. Saat ini melaksanakan isolasi mandiri.

“Kasus sembuh yang dilaporkan hari ini berjumlah 3 orang, yaitu kasus 68, Kota Bengkulu, kasus 82, Kota Bengkulu, kasus 92, Rejang Lebong.Total kasus yang sudah sembuh sampai dengan hari ini adalah 68 orang,” jelas Jaduliwan. [Anto]