PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) berulang yang ke 59 tahun tepatnya hari ini, 21 Juni 2020.

Ucapan ulang tahun untuk orang nomor satu di Indonesia tersebut menjadi trending topik di media sosial Twitter. Setidaknya hingga Pukul 16.40 WIB, sudah 32ribu cuitan tentang #HBD59 Jokowi.

Helmi Hasan, Walikota Bengkulu dua periode ini mengucapkan selamat ulang tahun pada Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Minggu (21/6). Dia berharap diusia 59 tahun, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut bisa selalu berjuang tanpa kenal pamrih untuk Indonesia.

“Selamat ulang tahun Presiden Joko Widodo, selalu sehat dalam lindungan Allah subhanahu wa ta’ala, jadilah sebagai pemimpin Rakyat Indonesia yang selalu berjuang tanpa pamrih untuk kemajuan dan kejayaan bangsa Indonesia serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Sabtu (21/6).

Helmi juga berdoa kepada Allah subhanahu wa ta’ala, diusia Jokowi ke 59 tahun ini, bisa selalu memberikan kebahagiaan untuk Indonesia.

“Selama Ulang Tahun Pak Jokowi. Semoga sehat selalu dan mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi. Bawalah negeri ini selalu menuju kebahagiaan dunia maupun di akhirat, untuk seluruh Rakyat Indonesia,” doa Helmi Hasan.

Diketahui Jokowi merupakan Presiden Indonesia yang ke tujuh. Menjabat sejak 20 Oktober 2014, setelah memenangkan pertarungan pilpres melawan Prabowo Subianto.

Jokowi menjadi Presiden Indonesia pertama sepanjang sejarah yang bukan berasal dari latar belakang elite politik atau militer Indonesia.

Jokowi pernah menjabat Gubernur DKI Jakarta sejak 15 Oktober 2012 hingga 16 Oktober 2014 didampingi Basuki Tjahaja Purnama sebagai wakil gubernur.

Sebelumnya, ia adalah Wali Kota Solo, sejak 28 Juli 2005 hingga 1 Oktober 2012 didampingi FX Hadi Rudyatmo sebagai wakil wali kota.

Dua tahun menjalani periode keduanya menjadi Wali Kota Solo, Jokowi ditunjuk oleh partainya, PDIP, untuk bertarung dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta. [Soprian Ardianto]