PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi langsung menjenguk warganya setelah mendapat informasi bahwa ada warga atas nama Hazuli (76) yang sedang sakit dikediamannya di RT 25, RW 01 Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu, Senin (8/6/2020).

Pada kesempatan ini, Walikota Bengkulu Helmi dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi didampingi Kepala Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu Habib Abdurahman Alkaf memberikan bantuan santunan dan sembako dari Baznas.

Dalam kunjungannya, Walikota Helmi Jasan menyampaikan keperihatinannya atas sakit yang diderita Hazuli. Ia juga memberikan motivasi agar tetap semangat menghadapi ujian yang sedang dialami dan juga mendoakan agar cepat diberikan kesembuhan.

“Kehadiran kami ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial terhadap warga di Kota Bengkulu. Dengan langsung mengunjungi kediamannya ini kami turut perihatin terhadap bapak, semoga penyakit bapak diangkat oleh Allah dan diberi kesehatan ke depannya agar dapat beraktifitas kembali,” ujar Helmi.

Ia juga memastikan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akan memastikan bantuan kepada keluarga setiap bulannya.

“Ini ada bantuan dari Baznas berupa santunan dan bantuan sembako. Semoga bantuan ini dapat membantu bapak agar bapak dapat dibawa kedokter untuk mendapat pemeriksaan yang lebih lanjut. Nantinya dari Baznas setiap bulannya ada bantuan untuk bapak guna membantu meringankan beban keluarga,” tambah Helmi.

Sementara itu, salah satu anak dari Bapak Hazuli atas nama Rusdianto mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan Walikota Bengkulu dan Wakil Walikota.

“Alhamdulillah pak Wali dan Wawali mengunjungi orang tua saya. Saya ucapkan terimakasih atas bantuan dari pemkot Bengkulu semoga bantuan ini menjadi amal kebaikan pak Wali dan Wawali yang terus menebarkan kebaikan ditengah masyarakat.

Untuk diketahui, Hazuli mengalami sakit vertiga dan magh pada usia 76 tahun. Sakit ini telah ia derita selama 2 minggu yang lalu membuat Hazuli hanya bisa berbaring ditempat tidurnya. [Soprian/Adv]