Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Tengah – Setelah terakhir pembagian BLT-DD tahap pertama telah disalurkan oleh Pemdes Desa Sekayun Ilir, Iswahyudi Camat Bang Haji laporkan 744 KK penerima BLT-DD se-kecamatan sukses disalurkan.

Sebanyak 12 desa di kecamatan Bang Haji, telah selesai melakukan pembagian BLT-DD tahap pertama. Dilaporkan camat Bang Haji Iswahyudi, total penerima Bantun Langsung Tunai Dana Desa se-kecamatan berjumlah 744 KK telah tersalurkan secara tunai untuk tahap pertama.

“Alhamdulillah, setelah Sekayun Ilir selesai pembagian hari ini untuk kecamatan Bang Haji sukses pembagian untuk tahap pertama,” jelas Iswahyudi, Sabtu (13/6/2020).

Iswahyudi juga menjelaskan, untuk pembagian tahap kedua akan segera disalurkan melalui rekening Bank Bengkulu penerima bantuan, yakni tersisa dua bulan dan akan disalurkan sesuai jadwal pembagian nantinya.

“Untuk tahap ke dua, penerima akan menerima dalam waktu dekat. Bagi desanya yang telah menyalurkan bantuan di bulan Mei kemarin, kemungkinan akan cair di akhir bulan Juni ini,” terang Iswahyudi.

Untuk penerima bantuan, ia menghimbau warganya agar dapat memanfaatkan bantuan sebaik mungkin dengan membeli berbagai bahan pokok demi kelangsungan hidup dan obat-obatan agar tidak terjangkit wabah yang saat ini belum dipastiakn berakhir.

“Harapan kita warga dapat menggunakannya sebaik mungkin, tidak untuk membeli berbagai barang mewah,” pungkasnya.[Hendri Suwi]