PedomanBengkulu.com, Seluma – Kejaksaan Negeri Seluma melakukan pengumpulan bahan keterangan (Pulbaket) dalam proyek perbaikan gedung Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Seluma di jalan Soekarno Hatta, Pematang Aur. Proyek perehaban gedung dispendik dilaksanakan pada 2019 lalu, namun tidak selesai.

Kajari Seluma M. Ali Akbar membenarkan pihaknya sedang mendalami laporan tersebut, dan sedang dalam pendalaman.

“Ada laporan, dan sedang dalam tahap pengumpulan bahan keterangan” jelas Ali (30/6/2020).

Dijelaskan Ali, pihaknya akan memintai keterangan sejumlah pihak, khususnya kepada pelaksana kegiatan perehaban gedung.

“Baru diminta keterangan, yang berhubungan dengan kuasa pelaksananya. Kami akan minta keterangan dulu apakah ada indikasi atau tidak, kalau tidak artinya kesalahan administrasi” jelas Ali.

Seperti diketahui pelaksanaan perebahan gedung Dispendik dilaksanakan tahun 2019 lalu. Dalam perehaban tersebut, hampir seluruh bagian gedung dibongkar, dan hanya menyisakan dinding gedung.

Perehaban gedung tersebut mennggunakan anggaran sebesar Rp. 800 juta pada tahun 2019 dan direncakan akan berlanjut pada 2020. Namun DPRD Kabupaten Seluma kemudian menolak penganggaran sebesar Rp. 2,5 miliar untuk 2020, sehingga perebahan saat ini terhenti. Anggaran Rp. 2,5 miliar dibutuhkan karena gedung akan dibangun dua lantai. [IT2006]