Oesman Sapta Odang (OSO) diapit Helmi Hasan dan Muslihat saat berada di Jalan Karang Asem Utara 1, Kuningan Timur, Jakarta Selatan, sekitar pukul 19.00 sampai dengan pukul 21.00 WIB.

PedomanBengkulu.com, Jakarta – Tanda tanya siapa yang nantinya akan mendampingi Helmi Hasan menjadi Calon Gubernur (Cagub) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu Desember 2020 nanti, nampaknya sudah hampir terjawab.

Pasalnya Helmi Hasan pada Jum’at (12/6/2020) bersilaturahmi di kediaman Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Oesman Sapta Odang (OSO), di Jalan Karang Asem Utara 1, Kuningan Timur, Jakarta Selatan, sekitar pukul 19.00 sampai dengan pukul 21.00 WIB.

Hal ini dibenarkan oleh Sekjen DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring, bahwa Helmi Hasan yang didampingi oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Aman Nasional (PAN), silaturrahmi di kediaman OSO.

“Silaturahmi ini untuk menyampaikan maksud dan tujuan Walikota Bengkulu Helmi Hasan untuk membahagiakan Provinsi Bengkulu, agar Hanura nantinya bisa mendukung atau mengusung di Pilgub 2020 pada Desember mendatangkan.” kata Usin saat mendampingi pengurus DPW PAN Bengkulu.

Dia (Oso, red) sambung Usin, menanyakan partai-partai pengusung kepada Helmi. Lalu Helmi menyampaikan seperti Partai Gerindra yang Wakilnya di Walikota Bengkulu, PKB, PPP, Demokrat, yang memang selama ini bermitra dengan PAN di Provinsi Bengkulu dan serta partai-partai lainnya. Harapannya, Partai Hanura juga merestui.

“Dengan penjelasan Helmi, dia (Oso, red) sangat positif dan ia juga mengatakan bahwa ia dan kakaknya (Zulkifli Hasan) sangat berteman dekat,” kata Usin.

Artinya, kata Usin, dia (Oso, red) memberikan restu kepada Helmi Hasan di pencalonan nanti dan berpasangan dengan Muslihan, hanya saja mekanisme organisasi tetap akan diikuti.

Diketahui silaturahmi tersebut hadir Muslihan dengan didampingi pengurus DPD Partai Hanura Usin Abdisyah Putra Sembiring dan Zamzami Putrado serta Pengurus DPW PAN Dempo Xler dan Dediyanto. [Soprian Ardianto]