Pedomanbengkulu.com, Rejang Lebong – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Rejang Lebong telah mengkarantina dan mengambil sampel Swab 13 orang warga yang pernah kontak erat dengan pasien pertama positif Covid-19 Rejang Lebong itu.

“Sudah dilakukan tracing kemarin (2/6), namun belum dapat ditentukan, apakah dari transmisi lokal atau impor, karena hasil swab belum ada,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Syamsir.

Syamsir menambahkan, setelah tim surveilans berjibaku di lapangan, didapati 13 orang yang pernah kontak erat dengan pasien pertama Covid-19 Rejang Lebong itu.

“Sekarang, 13 orang yang kontak erat sudah dikarantina di Gedung BLKM. Dan telah diambil sampel swab, dan kemarin (2/6) langsung dikirim ke Bengkulu, tinggal menunggu hasilnya lagi,” tandas Syamsir.

Pasien pertama positif Covid-19 Rejang Lebong ini, berjenis kelamin perempuan, berusia 56 tahun, yang mengalami keluhan ekstremitas, lemas, mual dan muntah, kriteria PDP. Terhadap yang bersangkutan telah menjalani perawatan di RSUD Curup, dengan kondisi yang mulai membaik, setelah sepekan dirawat. [Julkifli Sembiring]