PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Anggota DPR RI Fraksi PAN, Hj Dewi Coryati MSi membagikan Alat Kesehatan (Alkes) dan Vitamin kepada pemuda di Kabupaten Rejang Lebong dan Kota Bengkulu.

Sebanyak 165 paket Alkes berupa masker, hand sanitizer, hand soap dan vitamin yang merupakan hasil kerjasama Komisi X DPR RI dengan Kemenpora yang mengambil tema “Milenial Kreatif dan Ayo Olahraga Stay at Home,” dibagikan kepada mahasiswa Politeknik Rafflesia, Universitas Pat Petulai dan pemuda.

Politisi perempuan PAN ini menyatakan, dibagikannya Alkes dan Vitamin dilakukan untuk membantu pemuda agar bisa terhindar dari virus corona yang telah menyerang beberapa daerah di tanah air, termasuk di Bengkulu.

“Pembagian alkes dan vitamin ini wujud mengambil bagian untuk membantu generasi penerus bangsa agar terhindar dan bersama-sama melawan Covid 19,” jelas Dewi Coryati disela-sela pembagian Alkes dan Vitamin pada Sabtu (20/6/2020).

Dalam kesempatan itu, Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Bengkulu ini juga memberikan edukasi kepada pemuda di Kabupaten Rejang Lebong, betapa pentingnya menjaga diri agar terhindar dari bahaya Covid 19.

“Anjuran menerapkan pola hidup sehat seperti, selalu memakai masker, cuci tangan sesering mungkin menggunakan sabun di air mengalir atau memakai hand sanitizer dan mengatur jarak antar sesama, benar-benar menjadi kebiasaan sehari-hari. Sehingga diharapkan bisa terhindar dari bahaya Covid 19,” imbuh Anggota Komisi X DPR RI ini.

Sementara itu salah satu pemuda Rejang Lebong, Aditya Warman mengaku senang dan berharap dengan adanya bantuan ini bisa menekan angka penyebaran Covid 19 di kalangan generasi muda, tidak saja di Provinsi Bengkulu umumnya dan wilayah Rejang Lebong khususnya, termasuk di Kota Bengkulu yang sudah lebih dahulu dibagikan.

“Bantuan paket alkes dan vitamin ini sangat membantu kami dalam beraktifitas keseharian, ditambah lagi adanya vitamin akan menjaga imun tubuh bisa selalu baik,” demikian Aditya. (**)