Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Tengah – Tanpa ada himbauan larangan, beberapa titik pinggiran jalan lintas Bengkulu Tengah-Kepahiang (Liku Sembilan) dihiasi sampah yang dibuang oleh oknum tidak bertanggungjawab.

Dari pantawan Pedomanbengkulu.com untuk wilayah kabupaten Bengkulu Tengah jalan lintas pegunungan liku sembilan banyak dihiasi sampah yang berserakan dipinggiran jalan. Mulai dari sampah pelastik, bekas keranjang sayur sampai dengan sayur-sayuran yang sudah membuauk.

Sintia (46) warga pemilik warung dijalan lintas liku sembilan menjelaskan, oknum tidak bertanggung jawab dengan sengaja membuang sampah di pinggiran jalan lintas Benteng-Kepahiang sehingga membuat pemandang di sepanjang jalan tidak sedap dipandang.

“Selain merusak pemandangan, dari sampah-sampah yang dibung juga menimbulkan aroma yang tidak sedap” jelasnya, Minggu (28/6/2020).

Hal serupa juga dibeberkan Hadan (32) pengendara warga kabupaten Kepahiang sangat menyangkan beberapa titik jalan lintas Liku Sembilan yang diwarnai pemandangan sampa yang berserakan dan sangat menggangu pengendara yang melintas. [Hendri Suwi]