Walikota H Helmi Hasan tampak akrab bersama seorang anak sang yatim piatu di Kediaman sang anak, beberapa waktu yang lalu. Sejak awal kepemimpinannya Helmi Hasan telah meluncurkan Gerakan Peduli Yatim untuk membahagiakan setiap anak yang ditinggalkan orang tuanya.

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Dukungan terus mengalir kepada Walikota Bengkulu Helmi Hasan untuk maju mencalon sebagai Gubernur Bengkulu di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Desember 2020 mendatang.

Langkah demi langkah serta strategi sudah mulai dilakukan untuk melancarkan jalannya terutama dukungan dari partai politik adalah suatu keharusan.

Figure Helmi Hasan sangatlah di kenal oleh masyarakat Bengkulu, bagaimana tidak Walikota dua periode tanpa kampanye ini gadang-gadangkan akan mencalonkan sebagai Gubernur Bengkulu dan dukungan dari masyarakat sangat antusias.

Tidak hanya dukungan dari masyarakat, Helmi Hasan identik dengan pakaian sunnah rasul ini juga mendapat dukungan banyak partai. Terbukti dengan berjalannya silaturahmi antara pemimpin partai.

Dengan dukungan tersebut Helmi Hasan bakal maju semakin menguat akan mencalonkan diri sebagai menjadi Gubernur, untuk menciptakan masyarakat yang religius dan bahagia.

Bertempat di kediamannya di Kelurahan Sidomulyo, pada Minggu (14/06/2020) malam, setelah politisi senior partai Nasdem Dedy Hermansyah yang semakin menguat akan menjadi pasangan Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN).

Tidak lama kemudian juga bersilaturahmi salah satu petinggi parpol yaitu Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bengkulu M. Nasir Jahiyah dengan tujuan ingin membicarakan membahagiakan masyarakat Bengkulu.

Saat dimintai keterangan, Ketua DPW PPP Bengkulu M. Nasir menerangkan, selain silaturahmi ia ingin mengajak Helmi Hasan ke Jakarta.

“Saya mendatangi Helmi Hasan untuk mengajak Helmi Hasan bertemu Ketua Umum Partai PPP di Jakarta. Ketua Umum PPP sudah menanyakan siapa yang diusung untuk maju pada Pilgub mendatang,” ucap Nasir.

Ditambahkan Nasir, untuk mendapatkan rekomendasi dari pusat, pihak DPP minta calon yang akan diusung dibawa ke kantor DPP di Jakarta.

“Helmi Hasan adalah salah satu calon kandidat dari dua orang yang mendaftar, memenuhi prosedur dan mekanisme dalam penjaringan yang dilaksanakan oleh DPW PPP.” terangnya.

Rencananya, tambah Nasir, dalam waktu dekat ini InsyaAllah saya dan beberapa orang pengurus DPW akan berangkat ke DPP PPP. “Untuk itu Helmi Hasan juga harus ikut untuk bertemu,” singkatnya.

Sementara itu, Helmi Hasan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan DPW PPP Bengkulu untuk mengusung dirinya maju pada Pilgub mendatang, Insya Allah saya akan ikut bertemu Ketum PPP.

“Alhamdulillah Untuk saat ini, kita sudah dapat dukungan dari Demokrat dan Hanura. Insya Allah Gerindra, Nasdem, PKB dan PPP juga akan mendukung, besok siang saya akan berangkat ke Jakarta bertemu para ketum partai, Insya Allah Pilgub akan ada kejutan, head to head,” pungkas Helmi Hasan. [Soprian Ardianto]