Pedomanbengkulu.com, Bengkulu- Organisasi keagamaan Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al – Mu’tabarah An Nahdliyyah (JATMAN) Bengkulu pimpinan KH. Abdul Muntaqim, mengajak seluruh masyarakat Provinsi bengkulu untuk mempersiapkan diri menuju New Normal.

Organisasi yang beralamat di jalan Rinjani Kelurahan Jembatan Kecil Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu ini juga mengajak masyarakat di Provinsi Bengkulu untuk mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dan mengajak untuk selalu ikhtiar dalam menghadapi Covid-19 agar cepat berlalu.

“Kita sebagai masyarakat muslim harus selal u mendekatkan diri kepada Allah Subhana wa ta’ala, karena penyakit dan musibah senantiasa semua datang dan perginya karena Allah dan juga kita harus ikut peraturan yang telah ditetapkan pemerintah,” ungkap KH. Abdul Muttaqim selaku pimpinan JATMAN, Senin (1/6/2020).

Dirinya menambahkan masyarakat Provinsi Bengkulu untuk senantiasa menjaga kerukunan antar umat beragama dan antar golongan. Diharapkan dengan menjaga kerukunan akan tercipta situasi yang aman damai dan kondusif.

“Jangan sampai dimasa pandemi seperti ini kita terpecah belah karena saling menyalahkan. Kita harus sama-sama bersatu , jangan membedakan suku, agama, dan budaya. Kita harus berjuang melawan wabah Covid-19 ini,” imbuhnya.

Selain itu dengan adanya organisasi JATMAN diharapkan untuk dapat mengantisipasi adanya kelompok radikalisme di wilayah Provinsi Bengkulu yang dapat merusak persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan RepubIik Indonesia (NKRI).

“Bertepatan hari lahir Pancasila yang jatuh pada hari ini, mari kita lawan radikalisme di bumi Rafflesia ini, supaya kita hidup dengan aman dan nyaman,” pungkasnya. [Sugeng]