PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Untuk memastikan pekerjaan drainase tepat pada waktunya Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu Noprisman turun langsung melakukan monitoring di Kelurahan Pagar Dewa dan Bumi Ayu, Selasa (23/6/2020).

Disampaikan oleh Noprisman monitoring ini dilakukan agar pembangunan drainase ini tepat pada waktu, dan kita juga selalu mengevaluasi ketika turun kelapangan.

“Kami terus melakukan monitoring di lapangan untuk mengetahui langsung sejauh mana pekerjaan yang sedang dikerjakan oleh pihak ketiga, sehingga dapat menghasilkan pekerjaan yang berkualitas dan sesuai kontrak kerja,” ujar Noprisman.

Pada kesempatan yang sama, Kabid Sumber Daya Air (SDA) Yosef Feri Yorizal ikut serta mendampingi monitoring guna mempertegas agar sejumlah pekerjaan pembangunan dilapangan jangan asal jadi. Maka dari itu harus dilakukan pengawasan secara ketat.

“Pekerjaan Drainase yang ditinjaunya itu belum 100 persen selesai dikerjakan. Dan untuk memastikan hasil pekerjaan itu maka kami mengecek kondisinya secara langsung agar pekerjaan itu sesuai RAB,” ujar Yosef.

Ia berharap pembangunan drainase ini bisa bermanfaat untuk warga dan bisa meminimalisir terjadinya banjir.

“Jika melihat dari kondisi fisik pembangunan drainase disini cukup bagus, pembangunan ini dikerjakan pada awal bulan Mei lalu dan untuk memastikan kualitas bangunan diperlukan masa perawatan selama 6 bulan. jika ada kerusakan nantinya masih ditanggung oleh pihak ketiga,” demikian Yosef. [Soprian Ardianto]