PedomanBengkulu.com, Seluma – Warga desa Sengkuang Jaya kecamatan Seluma Barat Kabupaten Seluma, Rabu (3/6/2020) malam dibuat heboh dengan aksi pencurian handphone disertai pengancaman yang dilakukan seorang pria, di bengkel milik warga bernama Parhimpunan Ritonga. Pencurian disertai pengancaman tersebut dilakukan oleh pria, yang datang ke bengkel korban dengan membawa palu.

Pelaku datang ke bengkel korban sekitar pukul 03.00 dinihari, dan menggedor pintu sembari membawa palu. Pelaku juga mengancam akan membunuh korban bila tak keluar menemuinya.

“Korban terbangun dan membuka pintu tersebut, kemudian pelaku masuk kedalam bengkel sambil memegang palu dan pisau dan mengambil HP milik korban yang terletak diatas meja di dalam bengkel tersebut” jelas Kapolsek Seluma, AKP. Agus Norman (4/6/2020).

Anggota Polsek Seluma yang sedang melakukan patroli rutin, kemudian langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku yang kabur setelah melihat adanya keramaian warga di bengkel korban.

“Kemudian pelaku berhasil diamankan oleh anggota Polsek Seluma yang sedang melaksanakan patroli dimaksud, dan pelaku langsung dibawa ke Polsek Seluma” tambah Agus.

Setelah dilakukan pemeriksaan identitas, pelaku yang memberikan keterangan berubah ubah diketahui merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), yang kabur dari Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) dr. Soeprapto Bengkulu. Pria tersebut berinisial M-O (32) warga asal Bengkulu Selatan.

“Informasi dari keluarga pelaku bahwa pelaku mengalami sakit gangguan jiwa dan saat ini masih dalam proses berobat di RSKJ Bengkulu namun pelaku kabur dari RSKJ Bengkulu” papar Agus.

Setelah sempat diamankan di Mapolsek Seluma, pelaku kemudian dibawa ke RSKJ Bengkulu, untuk kembali menjalani perawatan. [IT2006]