Pedomanbengkulu.com, Rejang Lebong- Dewan Pimpinan Pusat PAN telah resmi mengusung M Fikri Thobari SE sebagai Calon Bupati Rejang Lebong periode 2021-2025 berpasangan dengan Tarsisius Samuji, S.Pd sebagai wakil Bupati dalam Pilkada RL yang dilaksanakan pada 9 Desember 2020. Disampaikan Ketua Tim Lima DPD PAN RL Dadit Tama yang juga seketaris DPD PAN RL surat Keputusan DPP PAN tersebut dikeluarkan pada tanggal 19 Juni 2020 yang ditandatangani Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Edy Soeparno.

“SK DPP PAN sudah kita terima dan di dalam surat Nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/ 0 6 9 NI/2020 tentang Persetujuan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong memutuskan M Fikri Thobari SE sebagai calon Bupati dan Tarsisius Samuji Spd sebagai wakil Bupati,” kata Dadit pada saat Konferensi pers di Balai PAN RL.

Diungkapkan Dadit, Persetujuan DPP PAN tersebut dilakukan setelah melihat mekanisme internal PAN dalam penjaringan bakal calon Bupati/Wakil Bupati yang telak dilaksanakan sejak akhir tahun 2019 yang lalu hingga tahun 2020

“Sesuai dengan mekanisme partai, kita dari DPD PAN merekomendasikan 5 nama ke DPW dan DPW merekomendasikan ke DPP 2 nama dan akhirnya DPP memutuskan Saudara Fikri berpasangan dengan Samuji yang diusung. Kita dari tim 5 DPD PAN memperlakukan sama seluruh kandidat yang mendaftar kemarin,” lanjut Dadit.

Dadit juga menyampaikan Setelah SK DPP Pan tersebut diterima DPD PAN RL maka ia sebagai Sekretaris Partai menginstruksikan kepada seluruh pengurus partai dari tingkat kabupaten hingga pengurus tingkat desa untuk sama sama memperjuangkan kemenangan Pasangan Fikri- Samuji dalam pilkada Rejang Lebong.

Di tempat yang sama, setelah menerima SK DPP PAN, M Fikri menyampaikan terimakasih dan Ia mengatakan masih menunggu surat rekomendasi lainnya dari beberapa partai yang sebelumnya sudah mengikuti proses penjaringan. Fikri optimis dukungan dari partai lain untuk memenuhi syarat maju sebagai peserta pemilu akan diperoleh.

“Kita bersyukur setelah menunggu kurang lebih 7 bulan, akhirnya Surat Keputusan dari DPP PAN sudah kita terima. Agar bisa maju sebagai calon maka minimal kita memperoleh dukungan 6 kursi di DPRD agar bisa mendaftar, PAN sendiri memiliki 2 kursi didewa. Sehingga masih butuh minimal 4 kursi lagi, kita optimis SK dukungan dari partai lain mudah-mudahan secepatnya keluar. Partai apa saja nanti kita sampaikan setelah SK kita terima, kalau sekarang tidak etis kita mendahului menyebutkan nama,” kata Fikri. [Julkifli Sembiring]