Kabid Pariwisata Kota Bengkulu Jalaludin saat memberikan teguran kepada pedagang Pantai Taman Pasar Putih, Senin (15/6/2020).

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Setelah diberlakukannya New Normal, Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Bengkulu, dalam hal ini Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Jalaudin melakukan pengecekan titik objek wisata Pasir Putih, Senin (15/06/2020).

Kabid Pariwisata Jalaludin mengatakan pengecekan terhadap kawasan pariwisata di pantai panjang guna memastikan pengunjung dan pedagang agar tetap selalu waspada dan mengikuti protokoler kesehatan.

“Giat kita hari ini mengunjungi tempat kawasan wisata pantai pasir putih guna memastikan apakah pengunjung dan pedang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker,” jelas Kabid Pariwisata Kota Bengkulu, Jalaluddin.

Selain itu, sambungnya, Dispar juga tetap mengimbau terhadap pengunjung agar selalu waspada, karena Corona Virus (Covid-19) ini belum berakhir.

“Selain mengimbau kita juga melakukan edukasi terhadap masyarakat agar tetap menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak,” ungkapnya.

Tidak itu saja, guna memutus mata rantai penularan Covid-19 harus terus mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Selalu tetap mengikuti protokol kesehatan, karena sangat penting dilaksanakan dan diterapkan, terlebih di objek wisata yang ramai pengunjungnya, untuk itu wajib bagi pengunjung untuk menggunakan masker,” pungkasnya.

Diketahui dalam pengecekan tempata wisata tersebut juga hadir Camat Kelurahan Ratu Samban.

Sejak New Normal diwacanakan oleh pemerintah, objek wisata di Kota Bengkulu sebenarnya telah ramai dengan pengunjung.

Kawasan pantai seperti Pantai Panjang, Pantai Anggut Bawah, Pantai Tapak Paderi dan Pantai Bajak adalah sedikit pantai yang terlihat padat pengunjung terutama pada akhir pekan. [Angga]