Sarana Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS)

Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong mulai menerapkan tatanan New Normal. Menindak lanjuti tatana New Normal ini, Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi telah mengeluarkan surat himbauan penerapan protokol kesehatan di era tatanan New Normal kepada seluruh organisasi perangkat daerah dan aparatur sipil negara untuk melaksanakan protokol kesehatan dan menyediakan sarana Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) ditempat tinggal masing masing.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) yang juga tim juru bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, Fery Najamudin mengatakan, Kabupaten Rejang Lebong saat ini sudah menjalankan tatanan New Normal, Bupati melalui surat himbauan juga telah mengintruksikan kepada masing-masing OPD dan ASN untuk melaksanakan gerakan menggunakan masker dan cuci tangan.

“Untuk saat ini seluruh ASN diimbau menjadi contoh bagi masyarakat dalam melaksanakan tatanan kehidupan normal baru dengan melaksanakan protokol kesehatan dan menyediakan tempat Cuci tangan pakai sabun di rumah masing masing. Harapan kita dengan adanya contoh dari ASN ini juga di ikuti oleh masyarakat disekitar tempat tinggal ASN ini kata,” kata Fery.

Feri juga menyampaikan, dalam surat himbauan tertanggal 10 Juni 2020 itu, seluruh Kepala OPD, Kepala Badan, Kepala Kantor dan Camat se-Kabupaten Rejang Lebong agar mengkoordinir seluruh karyawannya untuk menyediakan sarana cuci tangan pakai sabun (CTPS) di pekarangan rumah masing-masing. Serta menyampaikan laporan terkait jumlah karyawannya yang telah menyediakan sarana CTPS.

“Penyediaan sarana CTPS ini sudah berjalan, bahkan seluruh ASN dan Non ASN di jajaran Dinas Kesehatan telah menyediakannya di rumah masing-masing. Kita juga sudah mendapat infomasi bahwa hal yang sama sudah dilakukan beberapa desa. Mudah mudahan Hal positif ini semakin meluas sehingga kita terhindar dari Virus Covid dan Roda perekonomian Masyarakat Rejang Lebong kembali membaik,” kata Fery. [Julkifli Sembiring]